Akan jadi apa setelah 1,5 bulan nanti?

Friday, 26 December 2008

Hell-o! Menyenangkan. Itulah yang tercurah dari hati yang paling dalam hehe liburan sudah tiba dari seminggu yg lalu. Meskipun liburan ini ditutup dengan suasana yang menyedihkan karena UAS gue (yasudahlah ngga usah diomongin, bikin napsu pengen nampol hehe). Gue ikhlas saja apapun hasilnya. Sialnya udah beberapa hari ini SIAK NG ngga bisa dibuka. Memang bener pengen bikin ketakutan.
Satu hal yang paling gue suka dari liburan adalah, akhirnya punya waktu buat melakukan segala macam reuni. Gue adalah orang yang paling suka bernostalgia, mengingat masa lalu, mau yg baik atau buruk, bukannya gue suka mengungkit-ngungkit masa lalu, cuma akan menjadi hal yang berbeda kalo kita mengingatnya dengan perasaan dan hati bernostalgia, dan lucu-lucuan. Yaaah sama aja kayak gue suka sm sejarah heeee. Mau sejarah yg baik atau buruk kek, kita semua menjadikannya sebagai pelajaran toh.
Oh iya beberapa hari yg lalu gue bertemu dengan teman-teman seteater dulu, Teater Tanah Air. Ngga nyangka kita semua sudah besar-besar. Cuma si Nuansa doang yg ngga berubah. Gue masuk kelas 5 apa 6 SD gitu. Trus keluarnya kelas 1 SMA jadi kira-kira 4 tahun gue di sana. Pas gue ke sana, ngga banyak yg berubah, Om Yos dan Tante Nungki masih sama aja ngga berubah, toko bukunya juga, dan kemaren pun di sana gue menemukan buku Motik yang selama ini gue cari-cari di toko buku ngga ada yihaaaa hehee. Pokoknya menyenangkan deh masa-masa dahulu itu.
Reuni SD nih, walaupun kadang kalo ngga lg liburan masih suka ketemu sm temen-temen SD gue, tp kayaknya momen kayak gini pas banget buat rame-rame ketemu. Soalnya kalo ngga pasti gue ketemunya sm yang sahabatan aja. Pengen banget deh semua satu kelas. Susah ya, mereka kayaknya liburan disibukkan dengan belajar, karena kan kebanyakan masih di kelas tiga SMA, haaaaa tuhkan jd mengingat setahun lalu gue gimana pas kelas tiga.
Ohya beneren deh udah ngga sabar banget pengen ke Java Jazz. Sebenernya kalo ngga ada Jason Mraz nya juga gue ngga bakalan mau nonton, tp berhubung ini ada, gue udah ngebet banget kebeletnya ngga tahan pengen nonton. Gue ngga begitu suka nonton acara musik begituan, JakJazzlah apalah, mungkin karena gue emang ngga begitu tertarik sm Jazz kali yaah, soalnya selera musik gue juga ngga menentu, apa aja yang penting enak jadinya sayang aja kalo gue nonton kayak gitu padahal gue ngga ngerti lagu-lagunya. Ngga sabar.
Sabtu besok, ada Grand Prix Marching Band lagi seperti tahun lalu masih di Istora. MAU NONTON BANGET. Karna Kakak gue Galuh udah mesenin tiketnya, maaf ya teman-teman futsal, it's really hard for me to make a decision halah, walhasil harus ada yang direlakan. Tapi kalo nanti ada nonton bareng lagi aku mauuuuuu! heeeee. Oh iya Senin besok mau ke dufan juga loh! Ikut aja yuk sekalian futsal heee. Si Nana juga sabtu besok minta ajarin matek, gue baru inget ada nonton bareng futsal sama Marching Band, jadi mari kita bicarakan lagi bagaimana enaknya. Gue bener-bener sudah merencanakan dari setahun yg lalu utk nonton marching band, apa kita belajar di istora aja yuk Na? hehee.
Hari ini sengaja gue berleha di rumah, makaaaaaaaan teruuuuus haaaa. Orang rumah lagi pada pergi, ada sodara dateng, jd lagi pada ke Kidzania. Awalnya gue mau ikutan, tp mau ngapain deh gue di sana udah besar, ujung2nya cuma muter-muter Pacific Place. Males ah ngemol, liburan ngemol? Gahul hehe. Liburan tuh di rumah, baca buku, memanjakan diri, kalo cewe2 dengan merawat diri, gue MAKAN (Ha!). Itu juga memanjakan diri kok hehee. Sodara gue berkali-kali ngomong "Mayang kamu kok gendut banget?", "Ya ampun, gendut banget kamu, Nok?", "Mba Mayang gendut banget toh Chik, liat deh." gue cuma bisa tertawa ngga ada beban sambil ngunyah apa gitu hahaha. Padahaaaaaal........ Gue baru denger kemaren dari mana gitu katanya si personilnya Pussycat Dolls itu siapa tuh Nicole Schroedzringer eh tauk siapa susah banget ah nama belakanganya ngga bisa nulis jadi ngasal. Iya, kan badannya dia bagus banget tuh yah, tapi dia bilang dia paling ngga suka diet, karena menurut dia menikmati coklat, kue atau makanan itu menyenangkan. Jadi rahasianya dia adalah olahraga dengan berlari. Meeeeen, setiap sabtu kemaren2 perlu tahu aja gue udah nyiapin celana dan kaos dari malemnya, Kak Anggun juga udah gue ingetin buat bangunin gue, tp ya ampun tuh ya rasanya males banget buat bangun. Tiap digoyang-goyang buat bangun, ngelesnya udah kesiangan ngga enak kalo lari sekarang. Hhhhhmm perlu dicari cara lain nih biar mau sungguh-sungguh. Kalo ngga, ya sudah, nikmati saja haha.

Read more...

Yihaaaaaaa!

Saturday, 20 December 2008


Amalia Hapsari wrote at 6:25pm
http://www.javajazzfestival.com/2009/artistslist.php

lihat dan menabunglah nak


Ini seperti mimpi.

Read more...

The Other Boleyn Girl

Tuesday, 16 December 2008

Other movie of one of my-totally-actress besides Dakota Fanning, Scarlett Johansson.

Gue sangat suka dengan sejarah, meskipun gue tidak pernah bisa berhasil dengan sukses dalam menghafal, seperti di saat masa-masa intensif IPS yang lalu, gue selalu gagal dalam sejarah karena tidak bisa menghafal. Tapi entah kenapa gue suka aja sesuatu yang kontroversial, yang sensasional (contoh, berita Dewi Persik), sehingga dengan hebatnya sesuatu itu bisa dimasukkan ke dalam daftar sejarah. Apalagi kakak bimbel gue yang ngajar sejarah kalo udah cerita kayak "Hei, kalian tau ngga, gue-lah pelaku sejarahnya."

Cerita di film ini sebenernya biasa, berbicara mengenai nalurinya seorang raja untuk memperistrikan wanita supaya melahirkan, menghasilkan anak laki-laki yang bisa diturunkan kembali takhtanya ke anaknya itu. Klasik, tapi dihiasi dengan berbagai macam pelik serta lika-liku mengenai pengkhianatan, hubungan saudara, ambisi sebuah keluarga terhadap kekuasaan, kesetiaan, kekuatan wanita yang setia, insting seorang ibu, kekeraskepalaan dari seorang wanita yang pintar, dan lain-lain yang banyak banget pelajarannya. Biasa kan, tapi kalo udah jadi bagian dari sejarah waaaaah asik tuh.



Yang paling membuat kagum adalah ketika melihat Catherine of Aragon, si istri pertama Henry berbicara dengan tegas terhadap Anne Boleyn, dan hal itu pun masih dilakukan secara terhormat sebagai seorang wanita (wow!). Serta kelancarannya ia dalam hal berani membuktikan di pengadilan terhadap segala kenyataan yang memang terjadi apa adanya.

Yang paling bikin sedih, pas Anne berbicara di pengadilan mengenai rasa kasih yang ia alami terhadap saudaranya sendiri si Jim Sturgess (jadi inget Accross The Universe) yang jadi George Boleyn, seharusnya dia bisa tidak berbicara seperti itu, dan seharusnya dia mengatakan yang sebenarnya......dodol. Sedih deh si George dipenggal.

Emang deh yah, orang yang tadinya bego terus akhirnya belajar dan jadi pinter banget bisa jadi bego banget akibat kepintaran dan kekeraskepalaannya. Makanya, jadi orang jangan pinter-pinter, heheheeeeee.

Gue juga kagum sm Mary, yang lain dan tak bukan adalah si Scarlett, sosok pemberani walaupun harus berkorban akan masa depannya tapi buktinya, dia satu-satunya yang bisa bertahan. Berkat ajarannya Elizabeth nih, ibunya, emang deh instingnya seorang ibu tuh kuat banget sama anak-anaknya.

Di bagian akhir menyimpulkan bahwa siapa bilang seorang raja tidak bisa hidup tanpa anak laki-lakinya, justru di Inggris membuktikan bahwa wanita juga bisa memimpin sebuah negara, Elizabeth, yang memimpin selama 45 tahun, si anak dari Anne dan Henry yang keturunannya masih bertahan sampe sekarang.

Read more...

So step on up to the plate get a date with.....

Thursday, 4 December 2008

From : Amalia Hapsari

kalo mata gue ga siwer, gw liat ada jason mraz di java jazz 2009, wish list artist tulisannya. amin


tadinya gue terhanyut ke dalam euphoria kegembiraan dan adrenalin gue serta merta menjadi naik hingga seolah-olah gue besok pagi-paginya juga akan segera membeli early birdnya.

beginilah akibatnya jika kita terlalu hanyut ke dalam situasi di mana keinginan yang menggebu-gebu sebelumnya menjadi semakin gebu ketika mengetahui bahwa kesempatan itu akan datang (suatu hari nanti).

karena setelah gue menenangkan diri, berfikir jernih, matang dan berusaha untuk selalu bertawakal (haha udah kayak apa aja) akhirnya gue jadi ingat ketika membuka website 31st JGTC tertuliskan di wishlist artistnya ada MYMP dan gue terlalu kegirangan serta makin semacam anak muda yang sedang bergejolak serta berfikir bahwa "Gue harus nonton, gue harus nonton." kali ini ngga hanya turut serta ikut berpartisipasi menyukseskan acara yang notabene hajatannya kampus gua (bangga dikit bolehlah yaa hehe) tapi hal itu menjadi luruh karena beberapa minggu berikutnya ketika gue buka lagi, udah ngga ada aja harapan itu tertulis. haaaaaa.

dan hal ini pun menjadi pelajaran bagi gue bahwa "berambisi boleh, tapi kalo ambisius, jangan pernah deh."

dan kali ini gue pun berambisi, bukan (belum) berambisi untuk menonton, tapi untuk mencari tahu sajalah dulu apakah itu memang akan benar-benar terkabulkan wish list itu.

yaah kita tunggu beberapa minggu lagi deh yaa.



oh iya ini dia sebait lirik dari I'll Do Anything-nya Jason. Tepat sekali ya dengan situasi dan kondisinya.
...So step on up to the plate get a date with Mraz
See you better act fast because supplies they never
Now did you know this is limited time offer
So go make your mind up before our times up
You better start winding it up because the party's almost over


mmh ngomong-ngomong, Java Jazz tanggal 6, 7, dan 8 Maret 2009. Which is besoknya gue merayakan dua tahun trying-to-keep-in-busy-everyday-gue. heheee semangat May.

Well, ngga ada salahnya menyemangati diri sendiri haha.

Read more...

Few things which I learned today:

Friday, 21 November 2008

Make an activity plan for tomorrow before go to sleep is a must
Do not belittled one thing about sleeping
Having breakfast with carbohydrate sufficiently and fruits in addition is pretty good
Eat much = -activity much (act= -reaction). Is it happened to me, anyway? Not really
Take your time, do not make something useless
Always being in charge with cell phone, it is important for any urgency
If there is a time, just do it as you can
Make a new air to a new breathe
Do not hesitate of considering something, in a point, IT HAS BEEN… WELL THINKING
Estimate the time before taking off
In choosing, compare one thing with another for a better result and think about the effectiveness and the efficiency
Remain is better than still
One mistake is ok, twice in a mistaken is dull witted, three times you can call me as an ass
If you do not know whether you have to turn left or turn right, it is better for you to inquire the way
Experience is one of the best teachers (Sinar Dunia)
Look at the way marketing people talk ;) that is fun!
Pretend to cough when someone is smoking (haha)
If there is someone take the row arbitrarily in a queue, just shake of your head which make a sign that you are really embarrassed with THAT Indonesian people, they just make Indonesia's name becomes worse with their stupid act

Read more...

Turning Point

Friday, 14 November 2008

There's always the time for human to get themselves satisfied of what they have found in searching for meaning. Search for meaning any kind of life’s affairs. This could be materialized in what we usually call it as changes or further more an improvement. People walk through this line on their given times and use it as the step to move it on the right way, increasing step by step. But in fact, we absolutely know about a proverb, “There are always ups and downs in human’s life.” The turning point declines below ordinate.



That's a common, when a child under five learns to walk, he/she will never come to through this easily, sometimes he/she falls, or sometimes walks shakily. Until he/she feel tired (turning point) and comes up again. That is why I never say about "move on". I prefer to use "keep on moving". It's just a little grammatical problem but it can easily influences us. "Move on" means it's kind a spirit to comes up again after we were took another stop, whereas time never stops. And what we should have to do is "keep on moving", whether it is faster or slowly, we just have to keep on moving in this life. This figure below explicitly shows mine. Like a verse in Will Young’s song called Changes.

…If I go back once again it’s like I learned nothing
Standing at the front of a queue
Heading for trouble

Hope it changes, hope my life changes
Gets alright somehow, oh I’m waiting for tomorrow

I hope it changes, cant you stay the same
Been out of luck for so long, and I don’t get much so there’s nothing much to lose…



I'm not going back, I'm just learned something. You'd probably became flustered, yes it is indeed so, it's very hard to be explained or even to be absorbed. Forget it and let's talk another visible things. Happy weekend.

Read more...

Experiences increase productivity

Saturday, 8 November 2008

Even it is hectic, I still want to have a time to write. Even though the writings on this blog almost based on my experiences. But I smiled to myself when my lecturer said, “Experiences increase productivity.” In an interview, I admitted that I am 7 in writing and 4 in speaking. What an unbalanced comparison. But not too specific like that, I am a person who likes socializing too somehow, only show that I speak when I feel comfort to speak. It is because experience really teaches me. (Catch you!)

Based on something comfort, I have a friend that makes me comfort to speak with her, not only me but maybe other else, named Widya. We were in the same class when I was in the junior high school. And now we met in the same course of study. She never stops to speak. I could tell you like this because I ever challenged her to keep in silent. And see, she was only could hold it about 10 seconds to be quiet. And her face looked hard for her to hold it. One thing that I could not forgot about her. I asked her one day,

“Lo orang Betawi, Wid?” (no hard feeling for Batavian, I am not a racist fortunately.)

Then she answered concisely, “Kagak.”

When I heard that, I could not hold my laughs and turned it out loud. Do you think that it is funny? I swear it will be yes if you hear her answer while you see her face. That is all about my friend named Widya. No offense to make you bad Wid, but it shows that you are back and forth (famous) in my mind. Halaaaaaaah. Jijay ah.

My temperature is high this morning, and I feel a little bit whirling. Perhaps it is because yesterday I got caught in a swift rain while tired of anything that I must finished. You know when you force something, you have to get ready to face the risks. And I was ready to face it. But it is not bad at all, I just feel hard to rotate my eyes, it is a common thing when we got a headache. Tomorrow I am gonna back in a well. Happy weekend!

Read more...

Think future

Thursday, 6 November 2008

Setelah dilakukan berbagai analisis, mulai 1 Desember, harga premium akan berubah menjadi Rp5.500 per liter dari yang sebelumnya Rp6.000 per liter. Sehingga kali ini yang mengalami penurunan harga adalah premium sebesar Rp500 per liter setelah pertamax juga mengalami penurunan sebelumnya dari Rp8.200 per liter menjadi Rp7.000 per liter. Harga Rp6.000 per liter adalah harga yang termurah di dunia, kata Menko Perekonomian, apabila turun menjadi Rp5.500 per liter maka harga premium di Indonesia tetap menjadi harga yang termurah di dunia.

Penurunan ini dipicu oleh dua hal, yang pertama adalah karena harga minyak dunia yang terus mengalami penurunan hingga mencapai dibawah $70 per barel. Serta tuntutan dan aspirasi dari DPR serta masyarakat Indonesia. Dengan penurunan harga ini, pemerintah mengharapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 6% setelah ditargetkan pada akhir tahun 2008 mencapai 6,3%.

Namun, ironisnya penurunan harga premium ini dirasa kurang dan hanya dianggap sebagai basa-basi oleh pemerintah bagi sebagian pihak. Karena sebenarnya pemerintah masih dapat menurunkan harga premium beserta BBM subsidi yang lainnya seperti solar. Karena di APBN 2009, pemerintah mencanangkan subsidi sebesar Rp57,6 triliun. Tapi rencana ini dibuat berdasarkan asumsi harga minyak yang berada pada level $80 per barel. Namun hal ini masih dijadikan pertimbangan karena harga minyak akan terus dievaluasi oleh pemerintah setiap satu bulan, jadi bisa dimungkinkan akan turun lagi. Menteri ESDM mengatakan bahwa dengan adanya tambahan Rp500 per liter dengan asumsi konsumsi 1,5 juta kilo liter maka akan terdapat tambahan subsidi sebesar Rp750 miliar.

Semenjak harga minyak dunia terus naik hingga mencapai $140 per barel pada beberapa waktu lalu dan hingga sekarang mengalami terus penurunan, kita mengambil kebijakan dengan menaruh subsidi pada sektor minyak di dalam APBN. Padahal, apabila kita mengalihkan subsidi ke sektor yang lebih strategis, tentu akan menghasilkan lebih banyak manfaat. Seperti contohnya sektor pendidikan dan kesehatan, di mana masyarakat Indonesia masih banyak yang kesulitan dalam dua hal tersebut. Memang minyak tanah pada saat ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Tetapi dengan tidak adanya subsidi di sektor BBM akan mengajarkan masyarakat untuk hidup hemat energi, menurunkan ketergantungan akan BBM, kreatif dengan menciptakan energi alternatif lain yang lebih bersahabat dan tahan lama, penurunan dampak kerusakan lingkungan akibat penggunaan bahan bakar, penurunan jumlah kendaraan yang pada saat ini semakin membludak dan mengakibatkan kemacetan di mana-mana, penurunan dampak polusi udara yang mengganggu kesehatan, dan lain-lain. Toh yang lebih banyak menggunakan subsidi adalah masyarakat menengah ke atas.

Bukankah akan lebih baik bila subsidi tersebut dialihkan ke hal-hal seperti pendidikan dan kesehatan. Di mana seperti kita lihat sekarang bahwa pendidikan dan kesehatan yang semakin mahal dan sulit dijangkau untuk kalangan menengah ke bawah, padahal hal ini diperlukan bagi keberlangsungan generasi mendatang yang lebih baik.

Pada intinya, setiap keputusan atau rencana yang dibuat adalah tidak hanya untuk mengatasi kondisi yang terjadi pada saat ini, tetapi juga memikirkan keberlangsungan di masa depan.

Karena untuk mencapai suatu hasil yang maksimal tidak harus dengan tindakan yang ekstrim dan sekarang ini juga, akan lebih baik bila dimulai sedikit demi sedikit, meskipun pada akhirnya bukan kita yang menentukan. Setidaknya kita dapat membuka jalan bagi generasi mendatang untuk meneruskan cita-cita tersebut.

Read more...

Mumpung masih dalam suasana Sumpah Pemuda

Sunday, 2 November 2008

Jadi ingat media serta stasiun-stasiun televisi sering menampilkan keironisan masyarakat Indonesia khususnya pemuda dalam memaknai hari peringatan nasional saat ini. Apalagi jika ditanyakan mengenai bunyi sumpah pemuda. Tapi, apa gunanya hafal kalau tidak diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Bukankah lebih baik kita paham akan maksudnya dan mempraktekkannya mulai dari hal yang kecil. Sumpah pemuda sekarang ini juga bisa dijadikan ajang bagi setiap pemuda untuk dinilai dan dibandingkan dengan pemuda pada jaman dahulu. Sudah pasti kita tahu jawaban umumnya apa. Dan memang begitulah kenyataan yang terjadi saat ini, kita tidak bisa memungkiri itu bahwa jaman dahulu berbeda dengan jaman sekarang. Mengenai prestasi yang sudah dicapai oleh pemuda, saya jadi ingat beberapa bulan lalu ketika saya menonton televisi yang sedang memutar program televisinya yang membahas mengenai dunia showbiz luar dan dalam negeri. Saat itu acara tersebut menayangkan peliputannya mengenai World Choir Games yang diadakan di Graz, Austria. Dan saat itu kontingen dari Indonesia diwakili oleh tim choir dari Elfa Seciora, Elfa’s Choir. Sudah empat kali berturut-turut Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Elfa’s Choir memegang gelar sebagai Grand Champion pada acara tersebut. Dan pada kali ini, target untuk mempertahankan gelar tersebut pun diperjuangkan. Saya kagum karena penampilan mereka pada saat itu sangat atraktif. Mereka tidak hanya bernyanyi, tapi juga bergerak. Selain bergerak, mereka juga menampilkan sisi seni dalam berpakaian yang sangat menunjukkan identitas sebagai bangsa Indonesia. Dan kepercayaan diri pun ditunjukkan oleh para penyanyi tersebut sehingga sangat menghayati setiap lagu yang mereka bawa. Saya jadi berfikir, mereka sebenarnya ikut berpartisipasi dalam perlombaan internasional tersebut atau mengadakan konser? Beberapa lagu dibawakan sesuai dengan tema yang ditentukan oleh para juri. Sesekali wajah para juri pun diliput dan mereka menunjukkan wajah yang kagum serta menikmati penampilan dari kontingen Indonesia, bahkan terkadang ada beberapa juri yang ikut menggoyangkan jarinya di atas meja dan bahkan pula membiarkan kepalanya bergerak mengikuti alunan nyanyian dari Elfa’s Choir. Benar-benar bagus dan entah kenapa ada perasaan bangga saat saya menontonnya walaupun saya hanya menonton. Sama seperti jika kita menonton pertandingan bulutangkis dari televisi, pasti timbul perasaan ingin meneriakkan dukungan, sayangnya tidak bisa leluasa berteriak sekencang mungkin karena juga tidak didengar, paling-paling hanya bisa melontarkan tanggapan dan komentar. Setelah beberapa lama peliputan mengenai acara tersebut ditayangkan, langsung dilanjutkan dengan pengumuman pemenang acara tersebut. Pada saat itu kontingen Indonesia duduk di atas bangku yang menghadap ke arah panggung. Mereka berkumpul untuk mendengarkan pengumuman dan pada umumnya mengenakan baju berwarna merah tetapi saya juga melihat ada yang memakai pakaian daerah Indonesia. Tidak lama, diumumkanlah pemenang Grand Champion, dan nama Indonesia disebutkan dengan lantang oleh juri. Para peserta berteriak kaget dan senang, mereka semua dengan penuh semangat berlari menuju panggung sambil membawa bendera merah putih, ada pula yang berlari sambil menangis. Dan pada saat itu pula air mata saya yang saat itu sudah tergenang mulai jatuh. Mereka pun menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil mengambil sikap hormat sambil menangis dan perasaan haru itu tertular semakin bertambah di dalam diri saya. Andai semua orang Indonesia menonton ini dari awal dan menghayatinya. Walau saya hanya menonton, ada perasaan bangga, haru, bahagia, puas, ketika melihat para pemuda berprestasi itu membawa nama Indonesia dengan kepulangan yang juga membawakan keberhasilan. Dari situ saya berfikir, kenapa masih banyak orang yang menghina bangsa Indonesia, padahal masih ada hal yang sebenarnya patut untuk dibanggakan dan dilanjutkan perjuangannya, walaupun tidak banyak. Tapi jika kita mulai sedikit-sedikit, pasti perlahan akan tercapai. Saya juga berfikir mengapa banyak orang yang ingin pergi dari Indonesia dan tinggal di negara lain atau bahkan mendirikan sebuah negara (masih dalam suasana kepulangan sementara Hasan Tiro), ketika kepentingan politik menjadi pemeruntuh persatuan bangsa, tidak hanya bagi yang kontra tetapi juga yang sedang menduduki kekuasaan. Hal itu sering terjadi di Indonesia, ketika ricuh akan hasil pilkada, korupsi, perdebatan antar kelompok dan partai, terorisme, kemunculan organisasi-organisasi yang berdampak buruk bagi masyarakat, bahkan sampai menyangkut masalah agama dan hari raya. Semua bisa diruntuhkan oleh kepentingan politik dan keinginan untuk berkuasa. Begitulah akibatnya jika rasa saling percaya tidak ditumbuhkan sejak dini, dan rasa nasionalisme yang tinggi tidak dipupuk sejak awal.



Read more...

Syekh Pujiono

Tuesday, 28 October 2008

Berawal dari sebuah milis. Yang pada akhirnya memacu adrenalin untuk memberikan tanggapan mengenai kasus seorang kyai dengan profesinya sebagai pengusaha yang berniat akan menikahi dua orang perempuan yang berumur 7 dan 9 tahun setelah memperistri seorang perempuan berumur 12 tahun.

Dalam hal ini saya tidak mengatasnamakan sebuah agama dalam berpendapat. Bukan karena saya mengabaikan agama yang saya anut, tetapi karena selain agama saya terlalu suci untuk dicampuradukkan ke dalam masalah ini, tetapi juga karena saya sangat menghargai perbedaan dan keanekaragaman serta kemerdekaan dalam beragama. Dan bagaimanapun juga, setiap agama mengajarkan kita untuk memahami segala perbedaan yang ada. Maka dari itu saya akan berpendapat dari sisi sebagai seorang manusia khususnya wanita yang hidup di negara yang bernama Indonesia.

Tanggapan pertama yang terlintas adalah sebuah kalimat setiap orang memang memiliki hak untuk menata kehidupannya sesuai dengan yang diinginkannya. Dan memang pula setiap manusia berhak untuk menentukan jalan kehidupannya masing-masing khususnya dalam urusan berumah tangga apakah akan menikahi seseorang berumur 20 tahun atau menikahi seseorang berumur 5 tahun sekalipun, atau bahkan pria menikahi pria. Tetapi dalam hal ini ketika kita hidup di sebuah negara yang mengenal sebuah peribahasa yang indah yaitu ”Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung” akan mengingatkan kita pada segala aturan, norma, dan kebiasaan yang ada pada masyarakat yang apabila dilanggar akan mengakibatkan gejolak-gejolak positif maupun negatif. Dalam hal ini sikap pro dan kontra. Maka tidak heran jika banyak masyarakat yang memberikan tanggapan terhadap kasus ini. Karena selain melanggar kebiasaan yang ada pada masyarakat, kasus ini juga sebenarnya melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam undang-undang perkawinan yang menyebutkan bahwa batas usia pria maupun wanita yang menikah adalah minimal berusia 16 tahun. Jelas peraturan ini menyimpulkan bahwa tidak ada pernikahan yang diakui oleh negara apabila mempelai berusia di bawah 16 tahun. Apalagi dengan isu poligami yang saat ini masih menjadi hal yang kontroversial bagi(sebagian) masyarakat. Mengenai alasan yang dikemukakan oleh kyai tersebut tentang pernikahannya dengan gadis di bawah umur, ia menuturkan bahwa ia tidak sudi menikah dengan gadis yang sudah kuliah (16 tahun ke atas) karena pasti kelakuannya sudah bejat. Ya, tidak apa-apa kalau memang persepsi yang ada di matanya bahwa gadis yang sudah kuliah a.k.a 16 tahun ke atas adalah kelakuannya sudah bejat, tetapi menurut pandangan saya, setiap manusia itu berbeda-beda tidak bisa digeneralisasikan sebagai satu kesimpulan umum apalagi menyangkut sifat dan kelakuan.

Sekali lagi, saya sangat menghargai perbedaan dan dalam hal ini pula saya sangat menghargai persepsi yang ada di matanya karena(pastinya) ia adalah manusia dan setiap manusia pasti mempunyai pemikiran yang berbeda. Untuk itu, mari kita lihat dari sisi psikologis perkembangan anak.

Perkembangan anak di usia remaja yang sudah menikah pastinya akan memiliki perbedaan dengan perkembangan anak di usia remaja tetapi belum menikah. Misalnya dalam hal pergaulan. Setiap manusia yang masih dalam batas usia dapat disebut sebagai seorang anak-anak, pasti memiliki hak dan kesempatannya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. Ketika anak yang sudah menikah di bawah umur dari yang ditetapkan ini bermain dengan teman sebayanya, akan menimbulkan rasa saling ketidaknyamanan dan kejanggalan di antara mereka. Lantas apakah ia harus bergaul dengan ibu-ibu yang notabene dalam hal ini memiliki kesamaan status dengannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Jadi, cobalah untuk berfikir panjang mengenai kasus ini, karena hal ini tentu akan mengakibatkan berbagai efek samping yang tidak hanya mengganggu kestabilan perkembangan si anak tetapi juga terhadap kemaslahatan sebuah keluarga yang akan dibangunnya.

Pada intinya, semua hal pasti memiliki waktu yang lebih tepat.

Read more...

A Relationship

Ada sesuatu yang mau saya bahas mengenai sebuah hubungan. Ini terjadi awalnya karena saya menonton, eh ngga juga deng, menengahi, eh ngga juga deng, memberikan sedikit saran terhadap pacarnya kakak saya yang pada saat ini sedang ada masalah. Bukan mau ikut campur, tapi sedikit cerita tentang perasaan saya ketika sedang diminta untuk memberikan sedikit saran. Entah kenapa ada perasaan marah juga ketika saya sedang memberikan sedikit saran terhadap hubungan mereka. Karena menurut saya tindakan mereka masih terlihat sebagai orang dewasa yang bersikap seperti beberapa anak kecil yang suka membuat masalah yang sebenarnya kecil menjadi besar dan kadangkala terlihat diperbesar-besarkan. Dan saya pun menyadari bahwa tentu hal ini sudah pernah terjadi oleh saya, itu ditandai dengan adanya perasaan bersyukur yang saya rasakan karena sudah pernah melewati masa-masa seperti itu dan lebih untungnya lagi, ketika usia saya masih 15 tahun, bukan 25 tahun seperti kakak saya sekarang ini, hekhekhek. Sedih dan kasihan juga karena kakak saya masih mengalami hal seperti ini dalam usia yang sudah perak itu. Ternyata memang benar kedewasaan tidak bisa diukur dari umur ya. Saya tidak mengatakan bahwa saya sudah dewasa dalam hal ini, tetapi apa salahnya untuk mencoba menjadi orang yang lebih baik dalam hal berfikir matang, tepat dan logis. Toh dalam berkehidupan kita pasti memiliki tujuan untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Read more...

Mon ami m'a quittée

Monday, 27 October 2008

3 tahun belajar bahasa prancis, gue cuma bisa comment a lez vous, ca va bien, et vous? ca va bien aussi. je m'apelle mayang, je viens de pontianak, j'habite a jakarta. merci beaucoup, salute! bonjour, au revoir! yampun ckckckck. tapi begitu gue tau arti dari lirik lagunya celine dion yg berbilingual inggris-prancis di bawah ini (inggrisnya gue apusin) oh no, crrrrooooootttt, mencret-mencret gue nangis (lebayy) hahaa. gue ngga tau harus tertawa atau sedih :)


Mon ami m'a quittée
Je vous le dit
Çà devait arriver à moi aussi
Je le voyais rêver d'une autre fille depuis longtemps

Mon ami est ailleurs
Je ne sais
Au près d'un autre coeur
Et loin de nous
À cueillir d'autres fleurs
Et d'autres rendez-vous

Moi je regarde les vagues
Dont la mer écrase les rochers
Et je voudrais que le calme
Vienne habiter ma solitude

Il m'a quittée
Je vous le dit
Oui c'est arrivé à moi aussi
À force de rêver d'une autre fille depuis longtemps

Mon ami m'a quittée
C'est trop facile
C'est la fin de l'
Soleil fragile
Les bateaux sont rangés
Pour un meilleur avril

Alors moi je regarde les vagues
Dans mon coeur quelquechose a bo
Il était tendre et sauvage
Et le voilà qui se raconte

Il m'a quittée
À la fin de l'
Il m'a quittée

Mon ami m'a quittée
Je vous le dis
Oui c'est arrivé à moi aussi
J'ai fini de rêver du moins pour aujourd'hui


hhhfff..
ya ampun, i'm just trying to let it go and let it flow away, it's been too looooongggg

Read more...

Today's song playlist

Saturday, 25 October 2008


  1. Doctor doctor (please don’t go) – Frankie J
  2. Superwoman – Alicia Keys
  3. Lucky – Jason Mraz feat. Colbie Cailiat
  4. Teenage love affair – Alicia Keys
  5. I will, Here there and everywhere – Nathan Hartono
  6. Creep – Karen Souza
  7. Kau yang bisa – Maliq n d’Essentials
  8. No one, Tattoo, Where is the love – Boyce Avenue
  9. Boys don’t cry – Jamie Lancaster version
  10. Sweet child of mine – Bossa ‘n Roses
  11. Just one night – Two Triple O feat. Cindy Bernadette
  12. The little things – Colbie Cailiat
  13. Sementara -- Float

Read more...

Again, missing you friends

Friday, 24 October 2008

Halo. Lagi suka liat foto-foto lama. Biasa, kebiasaan hobi bernostalgia hehee. And I just found a difference.



Gilak ya, jaman-jaman SMA yang penuh gairah haahaa. Baru sadar gue apalagi pas jaman 28 CUP yang penuh tumpah darah tangisan jiwa raga harta dan nyawa(lebaaayy). Lihat dong senyuman paksa yang menyimpan beban. Sekarang kita lihat di bawah ini, senyuman yang tanpa(belum) beban.



Sitmen, itu gua? Oh, kok tidak serupa dengan yang sebelumnya. Pantas aja tiap gue ketemu teman lama atau sodara lama (lama ngga ketemu maksudnya)
”Makin berisi aja May, stres yaaa”
BAH. Oh iya ya, jangan-jangan justru senyuman berbeban itu yang di bawah, hahaaa.
Kemaren gue smsan sm Meisha nanyain nomernya Gerry yang lagi on. Padahal Meisha di Bandung dan Gerry disini –di Teknik lagi, yg sudah pasti fakultasnya dekatan sm gua!. Yaaah tak apalah, entah kenapa lagi kangen sama Meisha gue. Akhirnya gue tanya gimana hidupnya dia di HI. Dia bilang baru belajar pengantar hubungan internasional, dasar-dasar sosial politik, administrasi, hukum. Hell ya, dahulu itulah studi yang gue idam-idamkan sekarang ditekuni Meisha yang dahulu juga berkeinginan lain, yaitu kuliah di salemba, fkg. Tanpa sadar gue ngitung sendiri, ternyata Meisha dan Gerry udah mau 1 tahun 3 bulan. Haaaaaa jadi inget dahulu pas main truth or dare di IPA 4 hahaaa. Yang join, ayo tunjuk tangan!




Oh ya kemaren si Akbar sms –yang nun jauh di Bandung tapi pulang ke Jakarta tiap jumat malam, haaaa dasar lo Bar anak mami

From: Akbar Badriansyah
asdos gua kaya elo,haha
kutukan apa ini?


To: Akbar Badriansyah
Waaah cantik dong Bar! Dia pake rok mini ngga, kalo iya, coba cek bulu kakinya

From: Akbar Badriansyah
Pokoknya pas pertama liat dia gua mikir ’kalo bukan asdos sama kalo bajunya pas pasti cantik’.gatau kakinya yg jelas ga jenggotan

------------damn you Bar

Read more...

One more day!

Sudah lama tak menulis. Well, uts akuntansi hari ini(akhirnya) terlewati. No other comments anymore. Still not getting any braveness to give some expectations, soalnya hasilnya belum keluar meeeeeen, jadi jangan macem-macem dah ah. Stop talking about its subject –since I woke up today, I never stopped to offer a silent prayer each seconds, in order I can do something till the clock jumps and shows 11.35 am. Akhirnya –sebuah kata yang patut disyukuri bisa diucapkan di pukul 11.39 siang tadi. Masih ada sehari uts lagi, tapi setidaknya karena jumat libur bisalah ya tidur-tiduran dikit. Hekhek. Oh ya tadi di rumah temennya emak gua, yang notabene anaknya adalah temen sd gue, sesuatu yang mengejutkan diucapkan oleh para ibu-ibu itu. Gee, they kidded me and made some laughs about their plans to match me with one of her sons. Oh my, masih jaman ape ya Siti Nurbaya dan Datuk Maringgih. They offered me, want a doctor one or an engineer one? Gilak, ibu-ibu rada-rada. Tawarannya terlalu tinggi meeeeeen, walaupun gue menjawab dalam hati sendiri (yaaaaah some-of-you-know-who). Eh bok, semenjak uts yang bikin stres, tubuh gua terstimulasi untuk mengonsumsi karbohidrat yang semakin banyak, alhasil baru baca dikit udah ketiduran, bangun lagi, eh laper, makan, trus ketiduran lagi. BAH. Gimana mau berhasil. Yasudahlah yaaa yang berlalu biarlah dikenang untuk dipelajari, besok-besok jangan lagi. Jangan lagi begitu. Bukan jangan lagi yang itu (huaaaahaaa, catch you!) Oh ya tadi di kampus kacamata ketinggalan, ketinggalan di rumah maksudnya. Jadinya selama beraktivitas mata gua menyipit-nyipitlah, berakomodasi ya namanya, hahaa ya itulah, lupa, udah lama ngga bersua dengan ipa-ipaan. Hai, apa kabar IPA? Yaaaaah walaupun gue sekarang hidup dengan hitung-hitungan juga, but somehow I can call it as Social Studies. Wawawawwww. Udah ah jangan main jurusan. Jurusan manapun, asal nyupirin angkotnya bener, bakal sampe kok. Oh ya few days ago I just had an experience, a bad experience (it’s suitable to be learned), do not really get easy to trust someone that you don’t know closely. Sangat penting di jaman seperti sekarang ini. Like I said, I feel being prevaricated. By someone that I really do not know who she is. Or even I do not know whether all her says was right. Fortunately, I had been realized for such a long time about that case, and also some people warned me about it before, moreover where the place I belongs to study. Dan gue bersyukur karena walaupun sebelumnya udah curiga dan waspada, gue tersadar karena stupid question that she asked me at that time. And then, I ensure, I’ve been prevaricated. For all of you, it’s really important for us to check the identity of the people that follows you all the time while they say that they want to get your helps. Ngga bermaksud untuk ngajarin suudzon, tapi ngga ada salahnya untuk memastikan apakah yang kita lakukan itu udah tepat atau belum.

Read more...

Taekwondo?

Wednesday, 15 October 2008

Lupa mau cerita. Kemarin hari Selasa gue bangun pagi dengan sumringah karena ngga ada kuliah apapun hari itu (kapan lg yaaa FE kayak gitu?) hehee. Tapi malemnya gue harus tetep dateng buat simulasi intern games futsal. Nah, pulang dari sana, jam setengah 10 gue sm Widya pulang dengan dianter Kak Ira sampe Gerbatama. Sebelum naik, pas masih di dalem fe nih, si Tammy temen futsal gue yg satu lagi berbicara dengan muka tanpa dosa :

"Ehh hati-hati lohh, senen kemaren baru aja ada perempuan yang diperkosa abistu dibunuh di Gerbatama."

(sompret) gue ketakutan tapi mencoba untuk bersikap tenang. Si Widya udah mulai cacingan ngga bisa diem.

"Ahhh jangan gitu loe Tam, jangan ngomong yg ngga-ngga."
"Iyaaa beneran, anak gundar, diperkosa abistu dibunuh, gue tau dari temen gue."

Gue mulai sadar. Soalnya Senen kemarin pas gue pulang naik bikun, ada rame2 di depan gerbang pintu masuk UI. tapi yaa gue kira ada syuting. ternyata..

"Oohh yg kemaren rame2 itu yah depan gerbang?"

"Iya ya? Iya kali yaa.." kata Tammy
"Ahhh itu mah bukan di Gerbatama, itu di depan pos pintu masuk UI, Gerbatama kan yg mau ke asrama.." (mencoba menenangkan diri sendiri dan Widya)

Iya, soalnya kalu gue ngga dijemput abis latian sampe malem, gue pulang bareng Widya naik 04 dari Gerbatama. Which is itu sudah menjadi tempat tongkrongan gue cing menunggu angkutan umum.
Akhirnya, kita dianter Kak Ira kan sampe Gerbatama. Sebelum turun, gue ngomong sm Widya.

"Wid, nanti langsung cepet-cepet pasang tampang muka jutek, supaya dikira wanita perkasa bebal tahan banting." (apa hubungannya?)

Eh tapi iya beneran, gue itu termasuk orang yang sangat parno. Tapi keparno-an gue lebih kepada berwaspada. Makanya, gue kalu jalan pasti cepet. Numut aja yg sering berangkat bareng gue suka ketinggalan di belakang. Sebenernya ngga ada maksud apa-apa, tapi emang udah kebiasaan dari dulu gue diajarin sm Kakak gue Anggun buat jalan cepet, kayak orang-orang yg jalan di Tokyo atau New York hahaaa, soalnya kata kk gue, kalu lelet, kayak orang ngga punya tujuan. Alhasil gue jadi suka ngerasa bersalah sama Numut, akhirnya gue berenti sebentar nungguin dia heheee.
Nah selain itu, ciri-ciri keparnoan gue yg lainnya, kalu jalan gue suka celingak-celinguk ke belakang. Intinya gue suka ngebayangin sendiri kalu ada orang yg ngebuntutin dari belakang, padahal ngga ada. GR bgt yaa, tp ya begitulah, berwaspada. Biasanya kalu emang beneran ada orang di belakang gue, pasti gue langsung cepet-cepet naroh tas ke depan dan jalan gue makin dipercepat hahaaaa. Waktu itu aja kapan gitu pokoknya di tempat rame, gue lg ngobrol sm temen gue, tapi gue malah ngeliatin belakangnya dia, padahal ngga ada apa-apa. Cuma orang lalu lalang, trus dia ngomong "Ngeliatin apaan sih loe, May?" sebenernya emang gue ngga ngeliat apa-apa, cuma suka parno & waspada aja sm hal-hal yg ngga diinginkan hehee.

Oh ya abistu gue sm Widya akhirnya memutuskan utk naik Taksi dr Gerbatama, tp ngga ada satupun taksi yg kira-kira bisa dipercaya lewat. Lalu 04 lewat dan kita pun naik itu. Nah, di dlm 04 hanya ada 3 orang lelaki. Satu supir, satu org lg duduk di sebelahnya, satu orang lg duduk di belakang. Gue pun duduk di sebelah lelaki yg di belakang itu. Widya di depannya. Widya udah senyam-senyum aja ngga bisa diem ngeliatin gue yg matanya mulai ngeliatin lelaki-lelaki di situ (sebenernya yg harus dicurigai tuh gue apa orang-orang di situ sih? kurang kerjaan) bersiap-siap mengambil jurus kalu ada apa-apa (padahal ngga ada apa2). Trus di jalan, tiba-tiba ada lelaki lagi naik dari UP. Makin teganglah suasana di dalam 04 itu antara gue dan Widya. Setelah lelaki itu masuk, Widya memulai pembicaraan dengan gue.

"Oh ya May, jangan lupa besok ada sparing futsal, dateng ya."
gue jawab. "Iyaaaaa... tapi gue rada telat ya, ada rapat Emix bentar."
"Lah, taekwondo loe gimana?"

---gue bingung---

Sejak kapan gue ikut taekwondo? Gue mulai curiga dan ternyata benar, Widya matanya berkedap-kedip pada gue, bukan apa-apa, menandai kalu dia sedang berpura-pura. Trus gue jawablah,

"Yaaah iya ntar ajalah," sempet bingung mau ngomong apa
"Oh iya kan loe udah master ya.." (bagus Wid improvisasi loe)

Gue pengen ketawa tapi harus ditahan. Karna gue juga sebenernya deg-degan, malam-malam jam 10 dua wanita di dalam 04 di antara 4 orang lelaki.
Dan ternyata, ngga lama setelah kita ngobrol, lelaki yg baru masuk itu turun.
Gue sama Widya pun tersenyum menang. Hahaaaa

(padahal taunya emang karna dia turun di situ lagi)

Read more...

Panicular flow

Monday, 13 October 2008

Salah seorang dosen saya mengatakan bahwa mengapa kita harus ikutan panik? Tidak ada alasan bahwa krisis yang terjadi di Amerika akan berakibat fatal bagi perekonomian Indonesia. Kecuali, kecuali seperti sekarang ini. Semua orang termasuk investor, pemegang saham, pemegang deposito di Bank menjadi panik dan ketakutan bahwa dampak krisis tersebut akan mempengaruhi perekonomian Indonesia secara global. Memang, krisis yang terjadi saat ini berawal dari sektor kecil yaitu sektor kredit perumahan yang semakin lama semakin memuncak dan mengakibatkan resesi yang semakin tajam sehingga berpengaruh bagi sektor-sektor lain di Amerika. Tapi, seperti yang salah satu dosen saya katakan, bank-bank di Indonesia tidak ada satupun yang menyimpan uang di bank Amerika. Bank yang banyak menyimpan di bank-bank Amerika adalah bank-bank yang berada di Eropa. Kalau kita seperti Eropa, bolehlah panik. Kalau saja sebenarnya saya anak kandungnya Fergusson dan ternyata dikasih persenan sedikit saham di Manchester United, bolehlah panik. Bisa jadi Cina tertawa lepas sekarang, saat ekspor Amerika menurun, ekspor Cina menjadi terus naik. Kegiatan ekspor-impor Indonesia pun sempat mengalami gangguan. Karena seperti yang kita ketahui sekarang, kebijakan-kebijakan yang beberapa hari ini dikeluarkan oleh pemerintah umumnya mengacu pada satu tujuan agar masyarakat tidak panik. Contohnya, tadi siang, Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah akan menaikkan nilai jaminan simpanan setiap nasabah sebanyak dua miliar rupiah dari yang tadinya seraus juta rupiah. Alasannya, agar pemilik deposito atau tabungan tidak merasa khawatir akan simpanan uangnya di Bank. Lalu kebijakan pemerintah untuk menaikkan suku bunga minimum, itu dilakukan agar para nasabah tidak kabur yang pada akhirnya dapat memperkeruh keadaan. Tapi masyarakat masih belum tersadar, rupiah pun terus anjlok akibat pengaruh kepanikan masyarakat. Ditambah lagi dengan keadaan Indeks Harga Saham Gabungan yang sempat dibuka lalu ditutup kembali akibat kepanikan terhadap Wall Street yang semakin hari semakin menurun. Kebijakan buy back saham BUMN yang saat ini dianjurkan pemerintah namun tiba-tiba dianggap sebagai aksi terselebung dari IMF oleh para pengusaha pun dibuat untuk merangsang kegiatan di pasar modal. Betapa terpuruknya direktur Bursa Efek Indonesia sekarang, Erry Firmansyah. Ketika dahulu saat IHSG terus naik, banyak calon pendaftar pemegang saham rela mengantri panjang di kantor pendaftaran pemegang saham hanya untuk mendaftarkan uang satu miliar rupiah mereka agar dapat dilipatgandakan dua kali jumlah nolnya bila satu saham di salah satu perusahaan terbuka di Indonesia yang ingin mereka beli memiliki nilai nominal sebesar seratus rupiah. Bahkan ibu-ibu rumah tangga pun rela mengantri di tengah kesibukan mereka mengurusi keluarga. Sekarang, ketika Wall Street terus anjlok, berduyun-duyunlah mereka menjual saham dan menyimpannya dalam bentuk dolar atau dalam emas yang saat ini merupakan salah satu investasi yang paling dicari oleh sebagian besar masyarakat. Dan kita lihat akibatnya, IHSG pun terus turun. Betapa tingginya tingkat keoportunisan masyarakat Indonesia saat ini. Bak motor dan angkutan umum di jalan raya, ada celah kecil, langsung disabet. Memang tidak ada salahnya juga untuk waspada, tetapi jika kewaaspadaan itu berada di tingkat yang merugikan orang banyak khususnya negara, mengapa tidak kita mengambil sikap yang tenang dan berusaha bersama-sama memperbaiki keadaan yang sebenarnya dapat dikendalikan dengan kepala yang dingin ini. Dosen saya itu pun mengatakan bahwa ia bukan pendukung SBY, tetapi perlu diketahui kenyataan dari sisi ekonomi, pendapatan per kapita masyarakat Indonesia saat ini sebesar 2000 dolar. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari ekonomi Indonesia kecuali untuk terus memberantas korupsi dan membantu rakyat kecil yang saat ini masih kekurangan. Eh ngomong-ngomong di masa-masa sekarang ini, apa kabarnya ya kasus Lumpur Lapindo dan Ryan?

Read more...

Did Jackie Kennedy know about Marilyn Monroe and John F. Kennedy's affair while they were married?

Sunday, 12 October 2008

Somebody said;

She absolutely knew, not only about Monroe, but about numerous other flings her husband had. It is a well-founded rumor that Joe Kennedy (JFK's father) paid her $1,000,000 not to divorce him and thereby ruin his political aspirations.According to many sources, Jackie actually met with Monroe face to face in a hotel suite at the Pierre Hotel in New York to hash out the problem, as it was becoming public knowledge, but nothing positive came of the meeting, as Monroe was convinced she would become the next First Lady.When the Democratic National Committee asked Monroe to sing her famous rendition of "Happy Birthday" to the President at Madison Square Garden, Jackie refused to attend and instead stayed in the Virginia countryside with her children rather than being publicly humiliated in front of thousands of people.Incidentally, almost the entire Kennedy family also knew of the affair. A letter exists from his sister Jean to Marilyn in which she says she has heard that her brother and Marilyn "are the new item."

Read more...

Perkenalkan,

Sunday, 5 October 2008



pacar baru saya :)

Read more...

We watched Awake, and then she's awake

Thursday, 2 October 2008

Yesterday I was just had a time to watched movie with my sisters. And we got Awake for that time. Well I had a big expectation because in the poster noted that it was a thriller. But my expectation helped by the way of the stars played. Not the scariest but how they operated Clayton tickled me. Damn I just fooled by Sam and Jack who were acted clearly. Never imagined that they were bad at first, right. They got it and it's a good movie. Hayden looks like a child, handsomeeeee(everyone admits it) but his face is mamababes hadoh2. And the silly was what my sister said about this movie, she told me when we were going out of studio.

"Well, one thing that I got, listen to your Mom..." she smiled while talked to me and my other sister.

I laughed and replied, "Oh God, You just had realized?" (actually I laughed at her).

Next I'm waiting for Blueberry Nights. No no not only because its story but I want to see how Norah Jones plays at the movie. Ggrooooooookk. One day a looooong time ago when I was a child and started learn how to see the way people live, she ever got minus in my eyes because her attitude. It was in the mass media yaa. That's why I want to know about her deeply.
Tak kenal maka tak sayang toh heheee.

Read more...

Most Wanted Shoe

Tuesday, 30 September 2008

Read more...

3R

Saturday, 13 September 2008

Reduce Reuse Recycle!

Begitulah slogan yang diteriakkan oleh para aktivis yang peduli terhadap lingkungan pada saat mereka melakukan kegiatan yang membuktikan bahwa tidak hanya orasi ataupun segala macam aksi turun ke jalan yang dapat dilakukan, tetapi juga kegiatan yang menunjukkan bahwa lingkungan ini, lingkungan yang benar-benar perlu diselamatkan jiwanya ini, dapat dibenahi dengan melakukan kegiatan yang sebagaimana disebut sebagai pendauran ulang. Pendauran ulang dapat dilakukan pertama kali dengan membagi sampah atau barang sisa menjadi dua jalur, yaitu sampah organik dan sampah non-organik. Sampah organik merupakan sampah yang berisikan sejumlah barang sisa yang berbahan organik, atau dapat diuraikan. Sedangkan sampah non-organik yaitu sampah yang berisikan sejumlah barang sisa yang berbahan non-organik atau tidak dapat diuraikan. Contoh sampah organik adalah sisa-sisa rumah tangga dari makanan yang dikonsumsi. Dan contoh dari sampah non-organik adalah sampah plastik rumah tangga seperti bungkusan makanan atau kaleng makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat. Begitulah perwujudan dari pemerintah yang melaksanakan programnya mengenai kepedulian terhadap lingkungan dengan membuat dua tempat sampah yang berwarna merah dan hijau di berbagai tempat umum di Indonesia guna mengaktifkan kegiatan pendauran ulang. Daur ulang dapat dilakukan khususnya terhadap barang atu sampah yang bersifat non-organis, karena barang tersebut merupakan barang yang tidak dapat diuraikan oleh zat-zat pengurai tanah misalnya. Sehingga untuk menguraikannya dibutuhkan waktu beratus-ratus tahun lamanya. Seperti styrofoam yang saat ini sering kita gunakan untuk menjadi wadah bagi makanan, bisa jadi diperlukan waktu seratus tahun baginya untuk dapat diuraikan oleh tanah. Lalu, bagaimana dengan sampah organik yang saat ini ternyata sering didaur ulang oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena menjadikan produk mereka stersebut sebagai komoditi yang menunjang hajat hidup mereka tetapi di sisi lain merugikan pihak konsumen? Ternyata anggapan orang banyak mengenai negara Indonesia yang memiliki tingkat kekreatifan yang rendah untuk menciptakan inovasi baru perlu dipertimbangkan. Bila dibandingkan dengan negara-negara seperti Jepang, Taiwan, Singapura, yang memiliki sumber daya manusia yang dapat dikatakan sebagai sumber daya yang inovatif, bisa jadi dapat disejajarkan dengan Indonesia. Belum lama ini, kasus mengenai penggunaan barang sisa atau sampah dari hotel dan rumah tangga dijadikan sebagai bahan baku pembuatan makanan siap jadi yang didistribusikan ke beberapa pasar di Jakarta mencuat ke permukaan. Kasus ini muncul setelah ditemukannya tempat pengolahan sampah tersebut untuk dijadikan makanan yang siap jual kepada para konsumen. Ironisnya lagi, pihak yang seharusnya bertanggung jawab terhadap perbuatannya tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama lima tahun dan dijadikan sebagai penunjang kehidupan keluarganya. Ketika Indonesia masih kekurangan enterpreneur-enterpreneur yang akan turut serta membantu perekonomian negara, dan ketika Bob Sadino dan Rhenald Kasali menjadi inspirator bagi para calon pengusaha yang akan membangun usahanya, munculah inisiatif bagi bangsa Indonesia untuk menciptakan suatu produk makanan siap jadi berbahan baku murah dengan hasil meriah yang tentunya membutuhkan proses kreatifitas yang tinggi serta bisa jadi menciptakan lapangan pekerjaan terbaru jika perusahaan tersebut membutuhkan serapan tenaga kerja yang tidak sedikit demi memperluas jaringan perusahaannya.

Read more...

Lovey Dovey Stuff!

Thursday, 14 August 2008

I was just take a look of some questions in a site that provides a tool to ask and answer all the ideas from people around the world. And got stuck on it ;

Does falling in love with someone affect studies ?

Till now I've never fall in love with any girl and I only concentrate on studies and always be good in studies. But i want ur suggestion whether is it right to fall in love with someone ? I am currently doing final year BA in Boys' college.


those below are some answers ;

the "yes" answer,
"dont it ruins ur study"

"Well if your a pussy then i guess yeah." some insulting

then, this is the wise one,
"It depends. Sometimes, for some people, it does immensely. But since you've apparently always been good about it, I wouldn't worry. Don't give up love for your studies, and vice versa. You have to keep it balanced. That's the trick of life, kid."

"Falling in love with someone can distract you from your studies. A lot of people do it and do just fine with school, but it is a distraction." love for a distraction? oh gosh.

another wise one,
"It depends on the relationship and the people in the relationship. If the people are really clingy and attached or if the relationship has little or no trust- then it could definitely affect studies.
Do what YOU feel is right though.
Good luck"

"Is this your first time to fall in love? Have you thought about what love really is? It's not just supposed to be feeling and raising heartbeats or attraction to a girl. It has to be based on respecting the partner or apple of your eye. So falling in love, if not defined and understood properly, might get you into trouble.
I suggest you think about love, what it is and what it truly means... then you can say that the girl you are thinking of and using time to think of really deserves the attention. Or else, you will just get distracted.
Also, if you know very well how to discipline yourself and your thoughts, then there's no reason why you can't let yourself fall in love and still get straight As." advice from the expert of love, haha.

stealing a time to share his sad stories,
"Yes I fell in love with someone during my studies and he didn't feel the same. I wasted my time.
I thought I could redeem myself at exam time but I feel in love with another person. What a waste because he didn't like me either."

"yes, you will fall behind in your studies or job. however, you only live once, so enjoy your life. once you finish school, you'll be working full time, then a relationship will affect your job. have fun and don't worry about it." the enjoy-living lover.


So, you can conclude it by yourself.

Read more...

Fin, fin, fin!

Saturday, 9 August 2008

Woohoooo, I got it finished! Hehe, finally this Pride & Prejudice closing all the books to be read at the holiday. A little bit relieve because I was so anxious of it, afraid that this would not be finished until the end of the holiday. But I also excited of the ending. Woooooooo even it's really easy to be guess, but to know that this will be come true is need a looooooooong time. Hehe. You know, I love Darcy. Yea, I guess everybody will be fascinated with Bingley than Darcy right. But I do not know I just not too interested with him. He seems too perfect and he got the perfect one, Jane, so not challenging hehe. Darcy looks terrible at the first time because people judge him from the outside about his pride, we do not know the truth about him. And Elizabeth even though her prejudice always makes her into troubles but see, in a row of the age, maturity will comes out by itself. Can not wait to watch the movie, hehe padahal filmnya udah lama bgt beredar. Be anxious to find out the hilarious Bennet Family. Yauweslah yo, see you

Read more...

Someone That I Miss Much

Wednesday, 6 August 2008

I miss her much................................ really

Read more...

I guess this is what I need

Monday, 4 August 2008

For several months, it's like mmh feel the dizzy from heights for me when I had to decide what would I take then. You know what will you do if you have to make a change in some days about your future and you have to get hurry about it. It's like a well, I need a consultant then. And how do you feel about your dream, your what-you-want-to-be, since you were a child have to be erased from your mind? It's really hard. But then, when I was stuck on it, fortunately I got a little spirit when I heard these words ;

When you try your best, but you don't succeed

When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep
Stuck in reverse.....

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

This song had been the number one most played song.
And I guess, this is what I need.....
;)

Read more...

5 Things I Love About This Holiday

1. Become closer to my family
It's because I didn't do many things in outdoor and officially get up-eat-sleep-watching tv-eat-sleep-play computer-eat-eat-eat-back to bed. Sounds meaningless ya? But somehow I was grateful, I can easily being at home for many hours. I just want to be with my family, because I love my family much.

2. Office-ially missing Universal Music Indonesia ;')

As before, I decided to get out of this my favorite place where I can learn anything about a job at music segment because I would have an examination in my third year at school. It was kinda hard decision I guess. When I decided to get in, I was in the middle of quarter life crisis I think. Anyway, my expectation about a lifetime is about 70 ya. In that time I was really-really depressed, stressed, frustrated, or any kind of what you use to say about it. School, family, lessons, friends, projects, loves......... Ya, I wanted to calming down myself for a little breathe then. I needed a new breathe, new inspiration. So I decided to do something that my family would be disagree for a while. But finally after I gave the right explanation, they got it and believe in what I would gonna do. Every time the bell rings, I ran out of school and got ready to the office. But without forgot of all of the tasks I had to do, I learn a lot, learn to be more organized and patient to face all the problems. Simply, I realized that there must be a time for us to be BETTER. Well, in this holiday, I just came to the office and helped my friend Rani to coordinate the fans of one of the big band that labeled as Universal's in their launch album. And even it so tired to come home at the dawn, but surely it's fun. I thought that I want to come to the office now just for meet all of my friends there and Rani says that she really needs our helps. Miss you.




3. Nostalgic time
I did many reunions. And it's a common thing because me and my old friends always wanted to meet each other. In case we haven't meet for months and don't have time except in the holiday. Especially my elementary friends, they are the longest time friend I ever had until now. I am still searching for my kindergarten friends now at fs or fb, hehe because I was not here in that time. But I also meet my junior high friends (which is in the same class) and came to our class teacher. Then, I will meet my other junior high friends (different class) in some next days ;) just can not wait.




4. Book-a-boo!
Every time I woke up, I always being slept with the book under my pillow. It's because in the holiday, I get a little bad insomnia. I do not know why we always get such a trouble sleeping at the holiday and I am afraid that it will become a bad habit then. So I help it with read a book every time I go to bed. But not at all it will be sleep easily, sometimes I can read until the dawn. I just had finished A Bend in The Road, The Notebook, Benny & Mice (100 Tokoh yang Mewarnai Jakarta), and now I am still finishing Pride and Prejudice. Too hard because Jane Austen's words is not as same as Nicholas Sparks's hehehe. Because Austen is an old author which is the diction would be adapted by that time and the situation too. But better than Pearl S Buck's , This Proud Heart is really hard to be absorbed hehehe. I never got it finished.




5. Take a time to be alone
Many friends said that I became more quiet than before. My junior high friend said like that, and also my senior high friend (because she knows whyyyyyyyyy) hehehe. I do not really like to talk more like before, except the importants. But different side if I stimulated when me and my friends are laughing at jokes. And I also enjoy the time if I am alone, sometimes I watch movie by myself (*like my friend Lia does) or only just surrounding the place I visit alone.

Read more...

Independent Woman Holiday

Sunday, 27 July 2008


Salah satu teman SMA saya, Achmad Baihaqi atau yang biasa kita panggil BH (baca: be-ha) mengirimkan usul:

"mayaang blog lo diupdate dooooong"

Saya melewati liburan ini dengan begitu banyak hal dan kejadian. Dari yang biasa saja sampai yang benar-benar melelahkan. Dari yang biasa saja sampai yang sungguh dapat diambil pelajaran hidup. Hanya saja, saat ini agak jarang mengupdate lagi blog ini setelah sekian lama karena memang mengacu pada satu alasan ;)

Kita lihat saja nanti.

Read more...

Mama

Friday, 30 May 2008


Postingan gue yg sebelum ini, menjelaskan tentang keadaan diri gue sekarang yg sedang sayang-sayangnya banget sm keluarga. Dan gue harap ini terus terjadi sm diri gue sampe kapan pun. Amin. Salah satunya dengan satu anggota keluarga gue, yaitu nyokap. Gue ngga pernah mengalami hal ini sebelumnya, jujur. Di saat sikap gue beda sm nyokap. Gue tersadar ketika nyokap gue jadi sering bepergian ke luar rumah, entah itu cuma ke rumah tetangga, pergi sm tetangga, atau pun ke luar kota. Walaupun sebenernya gue juga seneng banget karena nyokap gue ngga hanya berdiam diri di rumah terus kayak waktu itu. Kalu ngga masak, ya nonton tv, makan, beresin rumah.
Seperti yg akan gue ceritakan, nyokap gue adalah tipe nyokap yg mau ngelayanin anaknya, jujur aja. Maksudnya di sini bukan apa-apa, tapi lebih kepada rela buat melakukan sesuatu demi anaknya, walaupun juga ada bates2 tertentu juga. Dari gue kecil sampe sekarang, dari gue TPA sampe gue les pelajaran, nyokap gue sangat rajin untuk mengantar anaknya. Gue inget banget dulu pas gue masih kecil, umur 6-10 taunan gitu, nyokap gue rela melakukan semuanya mengurusi gue dalam satu minggu 7 hari penuh 24 jam sehari penuh. Waktu itu kegiatan gue emang banyak banget, dari TPA, les nyanyi, les nari, les bhs inggris, les balet, pramuka, sekolah, les modelling (gue ngga pernah malu untuk mengatakan ini semua, karena gue senang dari hal kecil gue udah diajarin buat punya banyak kegiatan yg bermanfaat, hingga akhirnya sekarang gue sadar bahwa hal itu udah ngajarin gue untuk lebih banyak melakukan sesuatu yg bermanfaat bagi sendiri maupun org lain).
Ngga cuma itu aja, gue punya 3 kakak (1 cowo, 2 cewe) yg dari ketiganya itu pula memiliki seabrek kegiatan yg banyak pula sm kayak gue ketika masih kecil. Dan nyokap gue rela mengerjakan itu semua dengan ikhlas. Emang sih pasti dibagi-bagi jg sm bokap gue, cm di sisi lain kan juga bokap gue penopang hidup keluarga pada waktu itu jadinya punya jadwal kerja yg juga musti pinter-pinter nyokap dan bokap gue bagi dalam hal mengurusi anak-anak mereka.
Cuma gue amat tersadar dan mengangguk penuh dengan apa yg orang bilang mengenai kasih ibu sepanjang masa ;)
Sebelum gue mengalami hal ini, gue juga pastinya sering bercekcok dengan nyokap. Walaupun sekarang Alhamdulillah udah jarang dibanding dulu. Kalu dulu, jamannya gue kelas 1-2 SMA nih, yg namanya berantem sm nyokap gue itu udah jadi hal yg rutin. Apalagi di saat gue waktu itu stress dan cape dengan segala kegiatan dan pelajaran di sekolah. Ujung2nya pas sampe rumah gue cm bisa ngebawa hawa jelek ke dalem rumah dengan sering marah2 dan uring2an. Hal itu yg pernah dikatakan sm kakak gue, Galuh. Dan akhirnya gue sadar bahwa tindakan gue itu sangat ngga menyenangkan buat orang-orang di sekitar gue. Semenjak gue kelas tiga pertengahan, ketika gue stop dari segala rutinitas kegiatan yg kadang bikin gue sangat cape walaupun gue sangat bersyukur mendapat banyak pengalaman berharga dlm menjalani itu semua, gue jd lebih sangat sering lagi berdiam di rumah ketimbang pergi. Dan hal itu sangat menyenangkan buat gue. Ketika bel pulang sekolah, satu-satunya yg ada di pikiran gue adalah, gue pengen di rumah terus, sm keluarga gue.
Saat itu, nyokap gue lagi sering pergi ke luar rumah, entah pergi belanja sm ibu-ibu ataupun ke luar kota. Dan gue pengen cerita pada saat nyokap gue ke luar kota waktu itu selama 2 minggu lebih, gue merasa kangen bgt2an. emang sih komunikasi terus lancar, karena nyokap gue tetep mengontrol kondisi anaknya di rumah, akhirnya pada waktu itu, gue menutup balasan sms gue buat nyokap dengan menyebutkan "I Love You ;)"
Hhhm mungkin buat kalian semua itu merupakan hal yg sudah biasa, tp jujur aja di dalam keluarga gue, khususnya gue yg emang sangat cuek, sangat jarang melakukan hal seperti itu. Makanya ketika hal spontan itu gue lakukan, gue yakin nyokap gue sangat kaget. Dan gue tersenyum sendiri setelah itu.
Entah kenapa waktu itu gue bener-bener lega mengatakan itu semua. Gue jadi mengingat-ingat kembali ketika jaman gue selalu berantem, ngebantah, kesel, sm nyokap gue. Astaghfirughllahalhadzim. Dan itu bikin gue nangis dengan amat sangatnya pada waktu itu. Hehe malu gua. Akhirnya ketika nyokap gue pulang, gue peluk dia pas dia ngejemput gue les. Hehe.
Dan hingga sekarang, ngga akan lagi deh gue mengecewakan nyokap. Dan apa yg gue lakukan ini semua sebenernya cm satu, ini semua buat nyokap gue.
Seperti yg diketahui, nyokap gue sekarang emang lg sakit, diabetes tepatnya. Dan gue jd suka miris karena diabetes kan penyakit yg suka bikin orang jd nafsu makannya lebih banyak dan nyokap gue sering ngeluh dengan kakinya yg suka kambuh sakit. Tapi gue sangat bersyukur sampe sekarang nyokap gue masih bisa melakukan banyak hal. Walaupun gue tau dia suka sakit2an. Kadang gue suka kasian aja gitu sm nyokap gue kalu dia makannya jd banyak bgt hehe, yg ujung2nya akhirnya gue ikutan makan juga deh. Jd jgn heran bagi yg udah lama ngga ketemu sm gue, gue berubah bentuk jadi sangat teramat gendut, sebenernya gue ngga nyalahin nyokap gue juga, gue ngga pernah kecewa dengan perubahan gue ini hehe, justru hal ini jd becandaan aja di kala penat ;)
Diabetes emang udah jadi penyakit keturunan di silsilah keluarga gue, baik itu di keluarga nyokap ataupun bokap. Dan gue yakin, salah satu atau beberapa dari gue dan kakak2 gue pasti ada yg jadi penerusnya hehe. Yaudahlah, toh selama masih bisa dicegah ya usaha aja.
Bukan karena nyokap gue sakit lantas gue jadi lebih perhatian dan penyayang sm keluarga. Tapi lebih tepatnya munculnya kesadaran akan kehilangan waktu yg berharga yg seharusnya bisa gue gunakan dari dulu buat lebih perhatian sm keluarga.
Dan gue harap sampe kapan pun gue bisa terus merasakan hal ini. Amin.

Read more...

Message in A Bottle

Thursday, 15 May 2008

Gue mulai dengan pendapat gue tentang film ini. Film yg klasik dan era tahun 90an ini membuat gue berfikir untuk menjadikan film ini sebagai film favorit kedua gue setelah A Walk to Remember yang bikin gue terinspirasi sedari dulu. Persamaannya, film ini sama-sama ngambil dari novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks. One of my favourite authors. Menurut gue Sparks bener-bener brilian. Hehe. Dia bisa bikin orang terbawa arus jalan ceritanya dengan sangat dalam. Setiap detik cerita yang dia bikin. Gue ngga tau apakah dia emang spesialis cerita yg “touching” gitu atau emang dia memiliki kisah yg sama dengan apa yg ditulisnya sampe-sampe tuh cerita bener-bener bisa bikin orang terhanyut. Hahaha mulai curiga gue. Jujur gue memang belum tahu secara mendalam mengenai Nicholas Sparks. Tapi karya-karya yg dia bikin selama ini baru 3 yg gue baca, setelah A Walk to Remember, trus The Notebook, dan ini Message in a Bottle yg filmnya bikin gue meneteskan air mata untuk yg kesekian kalinya menonton film ini! Haha. Eh ngga sih, baru 2 kali nonton sih hehe. Sebenernya ada satu lagi bukunya di rumah, A Bend in The Road apa kalo ga salah, kayak judulnya Boys II Men yah hehe. Tapi gue belum pernah baca dari betahun-tahun buku itu ada di rumah gue hehehe. Ntar deh ya. Tadi pas gue nonton Thomas Cup Indonesia vs Inggris di Trans TV, pas Sonny Dwi Kuncoro main di set 1 lawan Andrew Smith, dan skor Indonesia udah mulai tertinggal, gue jadi nyosss dan kesel sendiri hehe. Jadi daripada gue banting tuh remote tv, mendingan gue liat-liat chanel lain ;) pas gue buka trans7, lagi mulai introduction dari film yg awal-awalnya aja udah bikin gue “kayaknya bakal ada film bagus nih!” dan gue benar, gue pun terhanyut, padahal baru muncul laut yg bergejolak bgt ombaknya, trus nama-nama behind the movienya mulai muncul dan makin lama gue amat curious sm nih introduction. Kayaknya gue melihat nama-nama yg begitu familiar ini. Pas gue liat “Based on the novel by NICHOLAS SPARKS…” wuaaaaaa! Gue langsung ganti ke trans TV dan liat Thomas Cup ternyata Sonny di ujung kekalahan pada set 1, akhirnya gue memutuskan untuk kembali ke trans7 hehehe. Trus mulai muncul tangan orang megang jendela pesawat, yg ternyata itu adalah tangannya si Jesse. Theresa’s son. Dari situ gue mulai sadar, kayaknya gue udah pernah nonton nih film. Tapi gue lupa apa. Gue mulai berspekulasi macam2 mengingat2 apa aja karyanya Sparks. A Walk to Remember? Ngga mungkin. Mana ada pesawat. The Notebook. Ahh ngga ah kayaknya. Message in a bottle. Nahh, kayaknya nih. Dan pas gue terus ngikutin nih film, bener aja, ada adegan yg sangat gue inget ketika gue pertama kali menonton, yaitu pas si Theresa lari pagi tur pelabuhan dengan baju yg berkeringat trus dia menemukan BOTOL! Hahaha. Bukan, bukan jin botol. Tepatnya ada surat di dalem botolnya dan dia mulai membacanya. Sangat jelas bukan kalau itu Message in a bottle? Iyalah, apalagi? Masa notebook in a bottle? Mana muat! Haha ngga lucu. Gue terus terhanyut sm tuh film sampe-sampe gue melupakan Sonny Dwi Kuncoro. Hehehe. Sekali lagi rasa nasionalisme gue teruji saat itu juga. Dilema antara kesetiaan gue pada Indonesia. Atau kesetiaannya si Garret Blake yg bikin gue terinspirasi. Hahaha gampang terinspirasi! Akhirnya guna menambah stimulan akan rasa nasionalisme gue, tiap iklan, gue ganti deh tuh ke Thomas Cup. Hah? Sekarang yg gue liat si Sonny lagi unggul. Hhhff tenanglah gua. Hehe. Gue sangat suka dengan ini cerita kenapa? Karena sangat berharga banget buat diambil pelajaran. Tsssaahh. Beneran. Gue jg agak kurang mengerti dengan kekhasan dari tiap cerita yg Sparks bikin, salah satunya yang gue liat dari setiap ceritanya adalah KESETIAAN. Really. Ketika Landon terinspirasi oleh Jamie yg membuat jalan hidupnya berubah hingga ia bener-bener jd dokter dan tidak pernah menikah lagi untuk selamanya padahal istrinya itu udah ninggalin dia semenjak dia berumur 18 tahun. Ckckck. Di The Notebook juga gitu agak similar. Trus ketika Garret Blake yg juga sangat setia mencintai istrinya yg lg sekarat sampe-sampe nulis surat yg dia masukkin ke botol dan dia kirim ke laut. Dan ketika istrinya meninggal, dia menulis surat yg mengatakan bahwa ia menyesal karena tidak bisa menjaga istrinya dan surat itupun jatuh ke tangan si Theresa yg lagi menyendiri setelah perceraiannya dengan David. Gue sangat terenyuh ketika adegan Garret pergi dari rumahnya Theresa hujan-hujan karena ia menyimpulkan dirinya adalah bagian dari penelitian yg dilakukan oleh Theresa si wartawan mengenai surat-surat yg ia tulis di dalem botol yg bikin orang-orang Chicago ikutan terhanyut ketika membaca surat tersebut yg dimasukkin ke koran. Padahal Theresa ngga bermaksud buat memanfaatkannya walaupun ia sempet takut hal itu akan terjadi. Dan memang telah terjadi. Haha. Dan gue mulai berkaca-kaca pas adegan Garret berantem sm Doug, ayahnya di depan restoran. Ih gila yah, orangtua tuh emang bener-bener deh, instingnya kuat ;) dan sedih banget pas Garret lagi nolong orang di tengah laut pas dia berlayar lagi badai-badainya. Setelah itu diketahui bahwa, dia meninggal. Aaaaaahh tragis. Abistu gue nangis deh pas Theresa dapet telfon dari Doug. Trus gue semakin netes pas Theresa baca surat yg dibikin Garret sehari sebelum dia meninggal buat Catherine almarhum istrinya yang mengatakan bahwa, dia mau berlayar ke Chicago saat itu untuk memenangkan cintanya ke Theresa, orang yg bener-bener bisa bikin dia merasakan cinta lagi setelah kehilangan Catherine! Ih nyebelin banget yah. Dari situ gue mulai was-was takut ketauan sm nyokap gue kalu gue nangis nonton film itu. Hahaha malu bok ;) trus gue ganti deh ke trans TV dan lagi main deh tuh si Markis Kudo and friend. Hah? Gue lupa, Markis Kudo, apa Markus Kido, apa Sinichi Kudo ya? Pokoknya itulah, kebolak-balik gua. Abistu gue ke kamar mandi, bukan nangis, tp pipis. Hehehe. Ada lagi yg gue tangkep cerita khas dari Nicholas Sparks, yaitu cinta yg sebenernya nyatu, tapi beda alam. Aaaaahhhhhhh nyebelin tapi amat terpesona gue;) emang bener-bener ada apa orang sesetia itu? Hehehe. Waktu itu gue sempet setuju dengan quotesnya Jackie Kennedy yg bilang kalo dia sangat percaya bahwa ngga ada satu orang suami pun yg bener-bener setia sm istrinya. Dan gue mengartikan dari situ bahwa tanggung jawab. Tanggung jawab yg kadangkala membuat segalanya bertahan. Hhmm. Karena yg namanya perasaan, itu ngga mutlak. Sekali lagi, Nicholas Sparks, he is brilliant! Dia bener-bener bisa bikin tokoh cerita yg sampe saat ini orang macam itu belum pernah gue temui ;)

Read more...

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP