Taekwondo?

Wednesday, 15 October 2008

Lupa mau cerita. Kemarin hari Selasa gue bangun pagi dengan sumringah karena ngga ada kuliah apapun hari itu (kapan lg yaaa FE kayak gitu?) hehee. Tapi malemnya gue harus tetep dateng buat simulasi intern games futsal. Nah, pulang dari sana, jam setengah 10 gue sm Widya pulang dengan dianter Kak Ira sampe Gerbatama. Sebelum naik, pas masih di dalem fe nih, si Tammy temen futsal gue yg satu lagi berbicara dengan muka tanpa dosa :

"Ehh hati-hati lohh, senen kemaren baru aja ada perempuan yang diperkosa abistu dibunuh di Gerbatama."

(sompret) gue ketakutan tapi mencoba untuk bersikap tenang. Si Widya udah mulai cacingan ngga bisa diem.

"Ahhh jangan gitu loe Tam, jangan ngomong yg ngga-ngga."
"Iyaaa beneran, anak gundar, diperkosa abistu dibunuh, gue tau dari temen gue."

Gue mulai sadar. Soalnya Senen kemarin pas gue pulang naik bikun, ada rame2 di depan gerbang pintu masuk UI. tapi yaa gue kira ada syuting. ternyata..

"Oohh yg kemaren rame2 itu yah depan gerbang?"

"Iya ya? Iya kali yaa.." kata Tammy
"Ahhh itu mah bukan di Gerbatama, itu di depan pos pintu masuk UI, Gerbatama kan yg mau ke asrama.." (mencoba menenangkan diri sendiri dan Widya)

Iya, soalnya kalu gue ngga dijemput abis latian sampe malem, gue pulang bareng Widya naik 04 dari Gerbatama. Which is itu sudah menjadi tempat tongkrongan gue cing menunggu angkutan umum.
Akhirnya, kita dianter Kak Ira kan sampe Gerbatama. Sebelum turun, gue ngomong sm Widya.

"Wid, nanti langsung cepet-cepet pasang tampang muka jutek, supaya dikira wanita perkasa bebal tahan banting." (apa hubungannya?)

Eh tapi iya beneran, gue itu termasuk orang yang sangat parno. Tapi keparno-an gue lebih kepada berwaspada. Makanya, gue kalu jalan pasti cepet. Numut aja yg sering berangkat bareng gue suka ketinggalan di belakang. Sebenernya ngga ada maksud apa-apa, tapi emang udah kebiasaan dari dulu gue diajarin sm Kakak gue Anggun buat jalan cepet, kayak orang-orang yg jalan di Tokyo atau New York hahaaa, soalnya kata kk gue, kalu lelet, kayak orang ngga punya tujuan. Alhasil gue jadi suka ngerasa bersalah sama Numut, akhirnya gue berenti sebentar nungguin dia heheee.
Nah selain itu, ciri-ciri keparnoan gue yg lainnya, kalu jalan gue suka celingak-celinguk ke belakang. Intinya gue suka ngebayangin sendiri kalu ada orang yg ngebuntutin dari belakang, padahal ngga ada. GR bgt yaa, tp ya begitulah, berwaspada. Biasanya kalu emang beneran ada orang di belakang gue, pasti gue langsung cepet-cepet naroh tas ke depan dan jalan gue makin dipercepat hahaaaa. Waktu itu aja kapan gitu pokoknya di tempat rame, gue lg ngobrol sm temen gue, tapi gue malah ngeliatin belakangnya dia, padahal ngga ada apa-apa. Cuma orang lalu lalang, trus dia ngomong "Ngeliatin apaan sih loe, May?" sebenernya emang gue ngga ngeliat apa-apa, cuma suka parno & waspada aja sm hal-hal yg ngga diinginkan hehee.

Oh ya abistu gue sm Widya akhirnya memutuskan utk naik Taksi dr Gerbatama, tp ngga ada satupun taksi yg kira-kira bisa dipercaya lewat. Lalu 04 lewat dan kita pun naik itu. Nah, di dlm 04 hanya ada 3 orang lelaki. Satu supir, satu org lg duduk di sebelahnya, satu orang lg duduk di belakang. Gue pun duduk di sebelah lelaki yg di belakang itu. Widya di depannya. Widya udah senyam-senyum aja ngga bisa diem ngeliatin gue yg matanya mulai ngeliatin lelaki-lelaki di situ (sebenernya yg harus dicurigai tuh gue apa orang-orang di situ sih? kurang kerjaan) bersiap-siap mengambil jurus kalu ada apa-apa (padahal ngga ada apa2). Trus di jalan, tiba-tiba ada lelaki lagi naik dari UP. Makin teganglah suasana di dalam 04 itu antara gue dan Widya. Setelah lelaki itu masuk, Widya memulai pembicaraan dengan gue.

"Oh ya May, jangan lupa besok ada sparing futsal, dateng ya."
gue jawab. "Iyaaaaa... tapi gue rada telat ya, ada rapat Emix bentar."
"Lah, taekwondo loe gimana?"

---gue bingung---

Sejak kapan gue ikut taekwondo? Gue mulai curiga dan ternyata benar, Widya matanya berkedap-kedip pada gue, bukan apa-apa, menandai kalu dia sedang berpura-pura. Trus gue jawablah,

"Yaaah iya ntar ajalah," sempet bingung mau ngomong apa
"Oh iya kan loe udah master ya.." (bagus Wid improvisasi loe)

Gue pengen ketawa tapi harus ditahan. Karna gue juga sebenernya deg-degan, malam-malam jam 10 dua wanita di dalam 04 di antara 4 orang lelaki.
Dan ternyata, ngga lama setelah kita ngobrol, lelaki yg baru masuk itu turun.
Gue sama Widya pun tersenyum menang. Hahaaaa

(padahal taunya emang karna dia turun di situ lagi)

3 comments:

lia Thursday, October 16, 2008 8:56:00 am  

ahahaha bagus bagus ntar gue coba ah. eh tapi ga usah ngomong gitu orang-orang juga udah takut sama gue

mayang Friday, October 17, 2008 11:30:00 pm  

dicoba aja li, siapatau lebih jitu hehehee

Bagus Arya Wirapati Tuesday, October 21, 2008 7:08:00 pm  

Improvisasi yang bagus.. Taekwondo! Hahaha! Knapa gak bilang pegulat wanita profesional aja?

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP