Tomorrow Dag Dig Dug

Monday, 4 May 2009

Kali ini, siklus tidur gue tidak lebih baik dari kemaren. Entah kenapa ngantuk dan capek aja, barangkali ini akumulasi dari siklus yang kemaren-kemaren hehe. Kalo lagi banyak pikiran, bawaannya tidur jadi ngga bener, tidur bisa tapi suka kebangun abis itu tidur lagi trus kebangun lagi. Berarti emang pikiran yang selama ini menghantui gue harus segera diselesaikan tentunya. Gue beneran kepikiran banget masalah kuliah, kalo udah muncul itu pasti bawaannya gue langsung deg-degan entah kenapa. Kalo denger orang ngomongin tugas, gue langsung kepikiran tugas-tugas gue. Kalo orang ngomongin bolos, gue langsung kepikiran bolos-bolos gue yang memprihatinkan haha. Gue yakin banget semester genap ini ngga bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari semester kemaren. *ouch. Kalo katanya Gaeby, itu semua tergantung dari sugesti gue mau lebih baik atau ngga, mau bisa atau ngga, mau optimis atau pesimis. Emang iya bener apa yang dibilang Gaeby, tapi buat munculin sugesti yang udah kecampur-aduk sama perasaan deg-degan dan keyakinan kalo naudzubillahimindzalik gue ngga bakal bisa itu susah banget loh.

Tadi gue ngomong sama emak babe gue soal SP. Well, mereka memang sama sekali tidak ada masalah. Cuma satu yang mereka tekankan, ”Kalo emang SP bisa ngebikin kamu lebih banyak ngambil manfaatnya buat ke depan, ya udah kenapa ngga dijalanin aja.” Yaaah maksud ”manfaat” di sini adalah nyodok dan bisa lulus cepet serta nilai gue yang kemaren-kemaren bisa lebih baik nantinya, terus gue mikir lagi, buat jurusan gue, yang namanya lulus kurang dari 4 tahun itu ajaib dan mukjizat banget, Sri Mulyani aja lulus 4 tahun hahaha. Terus gue mikir lagi, ada resiko yang harus gue ambil ketika gue memutuskan untuk ikut SP, yaitu kalo nilai gue jatoh pas SP, tentunya bakal ngejatohin jauuuuuhhh banget nilai-nilai gue yang kemaren. Tapi kalo nilai gue tinggi, bakal naikin nilai gue yang sebelumnya ngga lebih dari berapa persen. Yahhh gitu sih kata orang-orang, gue belum tau juga. Selama ini gue cuma bisa nanya-nanya orang aja kayak gimana.

Libur tiga bulan gue tadinya pengen gue habiskan buat cari kerjaan lain kayak magang dimana gitu, yah kerjaan di dunia baru yang bisa ngajarin gue banyak hal, gue tuh suka banget yang namanya mencoba-coba sesuatu, suka sotoy. Hadogh gue pengen banget balik ke Universal, aaarrrhhh. Depok-Sudirman bakal gue kejar dan tempuh kalau saja tidak ada SP haha. Ya sudahlah, apapun keputusannya, gue harus selalu melakukan yang terbaik supaya ngga ada kekecewaan nantinya.

Buat urusan pelajaran, bokap nyokap gue emang orangtua yang tipenya ”Kamu yang ngejalanin, mau baik atau buruk, kamu yang bakal ngerasain akibatnya.” Ngga cuek juga sih, tapi lebih ke pada ngajarin gue buat selalu tanggung jawab sama apa yang udah gue putuskan. Pas SMA, bokap gue pernah dipanggil ke sekolah gara-gara apa ya gue lupa, remedial lebih dari 10 mata pelajaran apah? Dan bokap gue sama sekali ngga marah meeeeeeeennn, yah emang bokap gue beda sih sama nyokap, dia eh beliau emang jarang marah, tapi sekalinya marah hiyaaaaah gempar deh dunia. Kalo emak gue sih, cerewet banget waktu itu. Tapi dari situ gue malah lebih sadar dan nilai gue juga akhirnya naik walau pada akhirnya tetap aja emang udah takdir gue untuk selalu menjadi orang yang FLUKTUATIF dalam hal akademis.

Pas SMP gue inget banget gue rangking 12, tiba-tiba aja gue rangking 2 di kelas aksel, meeeeennnn gue rangking 2 di kelas yang kata orang ”Ih apa sih anak aksel.” Ngga bermaksud sombong sumpah. Cuma pengen nunjukkin seberapa labilnya gue aja dalam hal akademis. Gue aja bingung kenapa kok bisa. Trus tiba-tiba abis itu gue langsung jatoh lagi jauuuuuhhhh banget ke rangking berapalah gue lupa.

Oh iya gue mau cerita soal kejadian gue di Bikun huahahahahaha. Hari apa ya, hari rabu yang lalu, gue sama Gaeby pulang naik Bikun, dia turun di Kutek, gue turun di Gerbatama, nah pas dia udah turun nih, di Bikun AC yang baru sedep asoy itu kan suka muterin lagu-lagu gitu kan yah, kadang dangdut kadang Maroon 5, terkadang Naff kadang Mulan Jameela hahaha. Iya nah tiba-tiba aja keputer lagu Nina Bobo. Kali ini Nina Bobo versi setan kuntilanak apalah itu! Anying serem banget sumpah, jadi tuh lagunya kayak ngga ada irama eh nada eh suara eh lagu iya itu maksud gue ngga ada musiknya. Jadi cuma ada suara wanita nyanyi Nina Bobo tanpa musik, jadi kayak bersenandung nidurin anaknya gitu. Gilak seremnya minta ampun sampe penumpang Bikun yang lain pun pada ketakutan dan minta lagunya diganti huahahahahaha.

Dan menurut gue, itu kocak banget sumpah, gue ngga tau kenapa bisa ngerasa hal itu kocak banget apa karena ngeliat orang lain ketakutan atau emang suasananya yang sebenernya merinding tapi gue nya ngga sadar atau apa, walhasil gue ngga bisa nahan ketawa, yaaah tau sendiri gue emang paling susah kalo disuruh nahan ketawa, karena emang gue easily-consoled. Dan tertawa ngakaklah gue, sumpah itu gue beneren ketawa ngakak sengakak-ngakaknya. Dan pas gue ngakak, gue ngeliat orang-orang di sekitar gue pada merhatiin gue ketawa. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Pikiran yang terlintas pada saat itu juga, apa gue dikira orang gila ya? Mana gue duduknya di kursi paling belakang lagi, dan dipojok! Hiyaaaaahhh. Saat itu juga gue mencari-cari barangkali ada orang yang gue kenal yang bisa gue ajak ketawa bareng juga. Tapi tidak ada! Sitmeeeeeeeeennnnn, akhirnya gue terdiam dan membiarkan orang lain berfikiran yang macam-macam tentang gue. Ya sudahlah, toh bentar lagi juga gue turun.

Tiba2 ada orang cowok ngga tinggi palanya botak pindah dari berdiri trus duduk di sebelah gue dan nanyain
”Turun di mana, Mbak?” sontak gue kaget kan, kali ini gue yang berfikir macam-macam.
Trus gue nanya ”Oh, siapa, saya?”
”Iya.” dia bilang.
Trus gue jawab ”Oh, di Gerbatama.”
Abistu dia komentar, ”Wah, jauh banget dong yah muternya.”
Trus gue cuma senyum dan ngekek aja.

Dalam pikiran gue, tenang Maaaaaaasss, gue bukan setan yang suka lama berada di dalam Bikun kok, walaupun emang gue suka kalo muter dulu biar bisa ngadem bentar.

2 comments:

missgaluh Saturday, July 04, 2009 11:50:00 am  

setau mba, di bikun ga pernah ada setan kuntilanak. apa karena beda jaman ya? rupanya sejak 2008 sudah mulai ada setan kuntilanak yg suka numpang lama didalam bikun sampe ikutan muter buat ngadem ya? gila, tuh kuntilanak kepanasan butuh ac.. rambutnya udah harus dipotong kali? ato bajunya kepanjangan.. atau kuntilanaknya kegendutan?
makanya siang2 mah tidur aja, jangan ngiderin kampus...nongolnya malem2 aja, lebih banyak yg bisa diisengin kalo malem. kalo siang malah diketawain manusia...kikikikikikikkkk

MAYANG! Saturday, July 25, 2009 12:22:00 pm  

apa deh orang dek sore2 di situ woooo

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP