2008

Thursday 8 May 2008


Apa yang bisa gue katakan dengan beberapa angka yang terdiri dari 2, 0, 0, dan 8?
Gue baru menyadari gue termasuk di bagian itu ketika gue masuk SMA. Karena pas SMP, gue merasa tidak termasuk dalam bagian itu walaupun memang ujung-ujungnya nanti pas SMA gue bakal termasuk ke dalam bagian itu.

Ketika gue SMA, awalnya gue canggung dan ngga tau harus gimana. Yang bisa gue lakukan adalah mencoba mencari teman dan menggali potensi semaksimal mungkin. Dan ketika gue sudah menjalani itu hampir pas 3 tahun, gue sangat bersyukur dengan apa yang telah gue dapatkan selama ini.

Walaupun gue bukan termasuk anak yang berprestasi dalam bidang akademik (maksudnya pas-pasan), tapi gue sangat bersyukur karena ternyata setelah 3 tahun menjalani, gue memiliki teman-teman yang sangat berfikir dayaguna. Hahaha maksudnya di sini, ngga hanya berfikir tentang pelajaran aja ataupun kesenangan di masa SMA aja, tapi juga untuk berfikir kreatif melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Khususnya untuk mencari pengalaman dan kegiatan-kegiatan baru yg bisa ngajarin kita ke hal-hal yang bisa dijadikan pelajaran untuk hidup. Bukan hanya soal pelajaran di sekolah dan juga pesta pora seperti yang gue lihat di wilayah-wilayah yang lain (*tssahhh)
Mungkin juga karena gue merasa udah satu fikiran dan udah klop banget yah jadinya ngerasa comfort banget. Dan gue inget pas masih kelas sepuluh, gue sm Nana apa siapa gitu gue agak lupa pernah ngomong gini,
"Eh nanti kita rame-rame coba jadi SPG (Sales Promotion Girl) yukkk!"
Hahaha, really, lucu banget. Impian-impian yang ngga biasanya orang punya. Yang biasanya tujuan orang kerja begituan adalah untuk mencari duit atau menambah uang jajan, tapi kita malah dengan isengnya pengen nyoba buat pengalaman.

Tapi sayangnya impian itu belum terlaksana hingga sekarang, mungkin karena satu dan lain hal. Atau mungkin karena badan gue yang belum cukup bagus dan tinggi untuk menjadi seperti itu, hahaha karena kalau dilihat-lihat, gue sm Ai pernah ngobrol begini,
"Ih iya ya May, gue ngga nyangka, loe nyadar ngga sih, sebenernya kita udah cocok belum sih jadi Mahasiswa (amin)?"

Hahaha. Waktu itu pas gue masih kelas sepuluh, nyokap gue bilang begini,
"Duh Dek, kamu kok kecil sendiri, Mama liat? Temen-temen kamu yang lain udah besar-besar? Loncat-loncat kenapa Dek? Main basket gitu."

Ehhh trus sekarang beberapa minggu yang lalu nyokap gue bilang pas temen-temen gue akhir-akhir itu sering main ke rumah,
"Ya ampun, kok temen-temen kamu kecil-kecil semua Dek?"
Hahaha. Padahal Fadila, Duan, Lia (kelas berat2 itu) udah pernah main.

Sebenernya yang pengen gue bahas di sini adalah mengenai masalah, eh bukan deh, kejadian penting yang terjadi di angkatan 2008 ini.
Bukan untuk menjadikannya sebagai sesuatu yang bisa dianggap magis atau apa hehe cuma mungkin emang ini kebetulan aja menimpa angkatan ini.

Katanya pas waktu mau masuk SMP, pertama kali yang menggunakan sistem General Test.
Trus pas SMA, sistemnya berubah dari KBK yang rebek sampe KTSP yang membingungan. Apalagi kelas duanya (jaman-jaman hip hip hore!) hehe itu ngga jadi Bali Trip. Trus pas kelas XII nya, UAN berubah dari 3 mata pelajaran jadi 6 pelajaran, dan pelajaran yang ditambah adalah pelajaran yang ngga semua orang bisa ahli dalam pelajarannya (kecuali L*NA kali yaa, salah satu temen angkatan 2008 yang ajip banget! -pmdk fkui, red.) hehe

Trus yang terkahir ini yang menjadi topik, tajuk hot masa-masa kini. Sistem penerimaan Mahasiswa baru yang berubah dari SPMB menjadi SNMPTN. Bahkan semua universitas saat ini kebanyakan mengadakan Ujian Mandiri termasuk berbagai macam PTN. Ya ITB sm UGM dan UNPAD emang udah lama kali yaa ngadain UM. Tapi UI? Iya sih gue emang pernah tahu bahwa beberapa tahun yang lalu UI pernah membuka jalur khusus seperti ini tapi ngga mengagetkan preentasenya kayak gini sampe 80%-an. Lebih banyak dibanding yang ikut SNMPTN.
Emang sih belum ada info resminya bahkan gue yakin kenapa sekolah belum memberi kabar juga karena emang belum ada info resminya, karena saat ini baru dikeluarkan di Kompas. Dan pas salah satu temen gue mengkonfirmasinya ke pihak UI pun memang mereka bilang belum mengabarkan lebih resminya di website mereka. Tapi udah masuk koran! Bukankan itu sudah bisa dikatakan sebagai sebuah publisitas?
Yahh kita lihat saja nanti. Hal apa lagi yang bisa terjadi di taun ini. Berdoa aja semoga hal-hal yang baik akan menimpa kita. AMIN.
I LOVE YOUUUUU 2008!

1 comments:

Anonymous Thursday, May 08, 2008 7:32:00 pm  

heeeh sial gue dibilang kelas berat haha itu yang spg kocak banget may dodol lu hehe :p

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP