Belagak Sotoy Padahal Ngga Ngerti.

Monday, 1 February 2010

Ada 5 yang gue jagokan di Grammy kali ini.

* Bruce Springsteen
* Imogen Heap
* Phoenix
* Dave Matthews Band
* Brendan O'Brien

Sebenarnya tambah 1 lagi kesukaan gua, Jason Mraz. Tapi entah kenapa jujur saja, rasa kagum gue menurun dengan beliau haha. Barangkali dikarenakan lagunya udah sering banget diputar-putar di mana-mana dan semakin banyak orang yang suka. AH! Sayang sekali, padahal judul Blog ini kan The Remedy, dijiplak plak plak dari judul lagu Jason Mraz yang pertama kali membuat gue jatuh cinta padanya. Tapi ngga papa, selama ia masih berkarya, saya masih akan tetap menikmati walau jenuh.

Kategori Album of The Year:
Sayang sekali Big Whiskey and the Groogrux King-nya Dave Matthews harus kalah dari Fearless-nya Taylor Swift. Tapi emang saingannya berat sih, ada The Fame-Lady Gaga, The E.N.D-Black Eyed Peas, sama I Am... Sasha Fierce-Beyonce. Tapi tetap saja dari kesemuanya gue lebih milih Dave Matthews. Haha subjektif.

Kategori Best Male Pop Vocal Performance:
Make it Mine-nya Jason Mraz mengalahkan This Time-John Legend, Love You-Maxwell, If You Don't Know Me By Now-Seal, dan All About the Love Again-Stevie Wonder. Boseeeeeeeeen dengerin Jason Mraz.

Kategori Best Pop Collaboration with Vocals:
Lucky-nya Jason Mraz & Colbie Caillat berhasil mengalahkan Sea Of Heartbreak-nya Rosanne Cash & Bruce Springsteen, Love Sex Magic-nya Ciara & Justin Timberlake, Baby, It's Cold Outside-nya Willie Nelson & Norah Jones, dan Breathe-nya Taylor Swift & Colbie Caillat. Sama aja, bosen gua.

Kategori Best Pop Instrumental Performance:
The Fire-Imogen Heap kalah dari Throw Down Your Heart-nya Béla Fleck. Yang nominasi lainnya, gue ngga ngerti haha udah tingkat tinggi seleranya.

Kategori Best Solo Rock Vocal Performance:
Yak, Working on A Dream-nya Bruce Springsteen ngalahin Prince sama Bob Dylan. \m/

Kategori Best Rock Song:
Gue suka deh lirik 21 Guns-nya Green Day, menohok. Tapi kali ini subjektif, jadi gue manjagokan Working on A Dream-nya Bruce Springsteen. Tapi ternyata, kalah. Hahaha. Yang menang songwriters dari Use Somebody-nya Kings of Leon.

Kategori Best Rock Album:
Yak, Reprise dengan 21st Century Breakdown-nya Green Day berhasil mengalahkan Columbia Records dengan Black Ice dari AC/DC, Interscope dengan No Line On The Horizon-nya U2, serta kalo yang ini wajar RCA Records dengan Big Whiskey And The Groogrux King-nya Dave Matthews Band. Hehe.

Kategori Best Alternative Album:
Nah kalo yang ini dari awal gue sudah memprediksi pasti Wolfgang Amadeus Phoenix-nya Phoenix menggantikan In Rainbows-nya Radiohead tahun lalu. Dan ternyata benar, meskipun saingannya berat ada David Byrne & Brian Eno, Death Cab For Cutie, Depeche Mode, sama Yeah Yeah Yeahs. Tapi Phoenix memang juara :)

Kategori Best Pop/Contemporary Gospel Album:
Ehh Jars Of Clay masuk nominasi loh! Hehe dengan albumnya The Long Fall Bck To Earth. Meskipun kalah, tapi keren juga. Ini band hampir setipe sama Switchfoot, musiknya ber-spiritual relationship yang oke.

Kategori Best Compilation Soundtrack Album For Motion Picture, Television, or Other Viual Media:
Yes, Twilight kalah. Meskipun ada Bella's Lullaby-nya Carter Burwell dan Muse. Tapi entah kenapa agak sensitif karena Paramore banyak ngisi track. Maaf, kembali subjektif. Yaaah tapi emang OST Slumdog Millionaire berhak menang kok, India's invasion ngga hanya di ekonomi saja ternyata tapi juga di dunia permusikan :')

Kategori Best Song Written for Motion Picture, Television or Other Visual Media:
Yah, The Wrestler-nya Bruce Springsteen kalah dari Jai Ho.

Kategori Best Engineered Album Non-Classical:
Ini dia baru namanya penyanyi yang jenius. Engineer-nya artisnya sendiri. Selamat untuk Imogen Heap dengan Ellipse-nya, sungguh tidak sabar melihatmu di Jakarta tanggal 31 Maret.

Kategori Producer of The Year Non-Classical:
Benar kan, Brendan O'Brien menang. Ini dia album-album yang diproduserinya, Black Ice (AC/DC), Crack The Skye (Mastodon), The Fixer (Pearl Jam), Killswitch Engage (Killswitch Engage), dan Working On A Dream (Bruce Springsteen).

Banyak yang ngga setuju ketika Zac Brown Band ngalahin MGMT di kategori Best New Artist. Sabar yaa, penilaian orang beda-beda. Apalagi juri-jurinya. Ini gue berasa udah paling jago aja yah, padahal kalo dilihat-lihat, sisi ke-mainstream-an gue masih ada. Lagian yah, gue tidak malu untuk mengatakan bahwa gue suka pop. Malah justru gue mengakui bahwa gue tidak mengerti jazz. Makanya agak kecewa gue ketika Jason Mraz dateng ke sini di Java Jazz. "Apanya yang jazz?" begitu kira-kira pertanyaan yang ada di kepala anak pop 90-an.

Yaah, mau Grammy kek, gretong kek, cepat kemari Imogen Jennifer Jane Heap! Saya tidak sabar. Lihat list inspirators saya di sebelah, benar-benar berkah tiap tahun. 2008 Switchfoot, 2009 Jason, 2010 (insya Allah jikalau ada uang, bukan kalau jadi) Imogen. Ahhhhh, Float reunian lagi dong bikin album baru di 2011 :)

3 comments:

Bagus Arya Wirapati Tuesday, February 02, 2010 7:43:00 am  
This comment has been removed by the author.
Bagus Arya Wirapati Tuesday, February 02, 2010 8:17:00 am  

Yah. Klo Jason Mraz mah gw uda tau bakal menang may. Soalnya namanya mengandung nama gw: Mroyz. :P

Yang paling gw stuju dari semua yg menang klo subjektifnya gw sih Working On A Dream - Bruce Springsteen sama Green Day - 21st Century Breakdown. Very pantes lah menang. Subjektif juga sih.

Tp gw stuju banget ama lo: YES BUKAN TWILIGHT!!! Hahahaha. Tp stidaknya klo MUSE menang.... ya gapapa sih, cuz that's the best alternative rock band in the world in my opinion!!!

Sayang gw gak nonton grammynya, cuma baca liputannya doank. tp gw sempet nonton livenya pagi2 dan Green Day so rocks pas nyanyi 21 Guns!! YEAH!

Akhir Syabani Wednesday, February 03, 2010 9:14:00 am  

Nice recap may, hehehe...
Gua juga just for fun aja masalah gini2an.
Nothing to lose juga kan!
Eh eh Oscars nominees announced, time to bet! Wakaka kurang kerjaan emang nih gue.

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP