There are too many things in my head

Wednesday, 23 September 2009

Sedikit pelarian sejenak untuk menulis di blog malam ini karena ngga cuma gue yang capek, ini laptop juga kayaknya udah mulai minta diganti(haha), saking capeknya jadi suka ngehang ketika Tweetdeck, Plurk, dan microblogging site lainnya mulai bekerja rodi. Pertanda, sebelumnya gue browsing tentang tingkatan intel prosesor komputer, dan gue baru menyadari kalo Celeron kurang satu tingkat di bawah Pentium 4 dan Centrino itu bukan nama tingkatan intel prosesor komputer. Silahkan cari semua infonya di internet, ini benar-benar media revolution seperti video Prometeus yang gue dapet link-nya dari temen gue Agni, beberapa hari lalu. Ramalan dan kenyataan yang terjadi selama ini dan yang akan terjadi di masa depan, bahwa ngga akan ada lagi yang namanya analog. Semua serba digital. Bahwa segala sesuatunya akan hadir secara instan, tanpa proses. Canggih, tapi mengerikan.

Kayaknya agak susah dimengerti ya bahasa gue di atas, maklum, lagi on fire banget parah pengen cerita.

Seperti tajuk malam ini(hari ini tepatnya) yang sangat on fire parah. Benar-benar bukan NATO, tapi ATAY (After Talk Action Yes). Kalau dahulu kepanjangannya NATO adalah No Action Talk Only, beberapa waktu yang lalu gue mendapati Mas Aldo menyebutkan bahwa NATO adalah No Action Tweet Only, sebutan untuk orang-orang yang keranjingan menulis status di sebuah situs microblogging yang dengan tanpa sadar duduk seharian di depan laptop atau jari mengetik dengan lancarnya di Blackberry hingga tanpa sadar melupakan kehidupan nyatanya(RealLife) di dunia yang harus dikerjakan. Pertanda lagi, SecondLife. Tahu permainan itu? Semakin mengerikan ya dunia di masa depan.

Iya, lagi pada heboh soal Joko Anwar bertelanjang busana di Circle K. Ngga ingin menyebarkan info, silahkan cari di internet, sudah beredar kok fotonya, bahkan video behind the scenenya sedang di-upload di Youtube.

Sampai-sampai Twitter-nya Johnny Depp bertanya-tanya;
RT @JohnnyDepp: who the hell is jokoanwar? what's hot about him?Im gonna naked&walking around times square tomorrow,

Dan bahkan setelah fotonya tersebar pun, seorang teman gue yang gue sensor namanya menge-nudge gue di MSN;
A**** says:
Mayangg
Kirimin gue picnya joko anwar dongg
Dari tadi gue buka2 ga bisa nihh
Hehheeee


Dan Lia pun ikutan;
lia says:
udah liat fotonya blm may?
Mayango says:
udah2
lia says:
itu beneran ga ya?
parah tweetdeck gue bunyi mulu
RT an orang2


Ada apa dengan orang-orang? Orang Indonesia tepatnya. Semacam guilty pleasure juga buat gue, karena gue ikutan juga parahnya. Inikah hiburan dan cara pemuasan diri kita akan hasrat sebuah keeksistansian di dunia masa kini. Agak lebay sih omongan gue barusan, tapi intinya itu. Agak menohok juga gue ketika melihat Re-tweets dari Goodnight Electric yang didapat dari @senirupa;

Kwikwikwikwi RT @senirupa: Gila nih masa kita nonton twitter sih. Who would have guessed TV getting killed by twitter.

RT@senirupa Everyone who followed @jokoanwar today, we here in Indonesia are now abandoning TV and watching twitter instead. Its more fun!

Mas Gepeng, manajernya Goodnight Electric pernah bilang ke gue;
"Lo kalo mau naro video klip ke TVGE juga bisa." TVGE itu semacam akun buatan Goodnight di Youtube yang isinya muterin video-video klip lagu.

Meeeeeeeen, benar-benar pertanda! Gue udah seringkali dibilangin untuk belajar mengenai media TV mulai dari sekarang, karena benar-benar semua itu akan berubah layaknya ketika dahulu kala TV monokrom berubah menjadi TV berwarna. Gue udah beberapa minggu ini mengumpulkan info dan berita tentang revolusi media TV melalui media internet(lagi) semenjak dihimbau untuk melakukan itu dan bertemu dengan orang yang terjun di dalamnya langsung, waktu itu gue, Agni, dan Mas Aldo meeting sampe jam setengah 1 malem sama manajernya JakTV yang menjelaskan dari A-Z kenapa sekarang muncul TV-TV lokal dan bagaimana akhir tahun ini akan dimulai transisi dari TV analog ke digital. Dan meeting itu benar-benar ngegantung karena udah ngga enak sama penjaga restorannya, udah diliatin dan pelayannya nungguin semua. Benar-benar pertanda bahwa gue harus belajar lebih banyak mengenai ini semua. Kayaknya gue lebih cocok jadi anak broadcasting ketimbang ekonomi (kembali meragukan).

Jadi, kata-katanya Mas Aldo yang selalu diucapin kalo lagi sharing, masa depan itu ngga bisa dikarang, tapi bisa dipersiapkan.

Tapi satu hal yang hingga sekarang membuat gue agak berhati-hati dalam menjalani apapun, yaitu untuk tidak mudah percaya dengan orang lain dan apapun. Karena media, informasi, dan berita di dunia ini tuh sekarang mengerikan, salah satu contohnya tweet-nya Johnny Depp tadi (lol). Cukup menyedihkan ketika gue, anak-anak generasi sekarang dan masa depan harus berteman dengan itu semua.

6 comments:

Lia's Wednesday, September 23, 2009 2:05:00 am  

coooooooool

bestari Friday, September 25, 2009 9:14:00 am  

second life itu luar biasa emang. gw pertama kali tau itu bahkan bukan dari situs2 game. tapi dari website kursus bahasa inggris.
gw lagi cari tempat les b.ing, eh masuk masuk masuk, lah kok gw disuruh bikin sim people, ternyata malah masuk ke 2nd life
mba2 pegawai kursusnya ngedeketin sim gw dan tanya2 soal registrasi
astaga, sampe kursus b.ing bgini

mungkin akan tiba masanya saat smua orang tinggal duduk di depan layar, dan beraktivitas sendiri, dari mulai ketemu orang via video (jadi ga perlu ketemuan, toh sama aja), kerja (udah biasa), sampe mugkin sekolah
ckckck
bener, canggih tapi mengerikan

waw, baru sekarang gw berkunjung ke blognya majang
nice blog, nice writings :)
may i put your link on my blog?

MAYANG! Saturday, September 26, 2009 1:20:00 am  

>> Lia
jcool, yes je cool, j'ai cool

>>Bestari
Ya ampun seorang Bestari mampir kesini! Sungguh kehormatan hehe. Boleh Bestttttt, blog lo juga gue link ya. Iya, gue sempat punya pikiran yang agak naif juga Best kalo satu hal yang gue benci tapi cinta itu adalah TEKNOLOGI. Kapan-kapan kita ngobrol!

Gita Ayunda Hasanusindhy Saturday, September 26, 2009 11:26:00 pm  

suka banget sama post yang ini, pindah ke fisip aja apa kita.hahahaa

MAYANG! Sunday, September 27, 2009 2:29:00 am  

>> Gita
Sebenarnya jikalau boleh jujur, tujuan awal gue sedari dahulu adalah Fisip Git hahahahaha. Gue punya temen yg jago bgt Matematik dan itung2an dan dia skrg di Fisip Git, dia ngeluh karena tiap hari musti bikin essay atau tulisan karena dia ngga bisa, rasanya pengen tukeraaaaaan hehehe

Gita Ayunda Hasanusindhy Sunday, September 27, 2009 10:56:00 pm  

Lo belom tau cerita gw ya May kenapa gw bisa nyemplung di fe? lo pasti akan sangat terkejut....hahaha...
Iya nih may, gw bosenan sama blog gw sendiri, gemes pgn ganti2 tapi deep down inside gw orang yang setia kok, apalagi untuk urusan cinta,HAAAAAAAAAAAAAAAAAAHAH

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP