Solution: Rule or Discretion?

Tuesday, 6 December 2011

(Di suatu kelas, dua orang mahasiswi sotoy sama istilah ngobrol ngalur-ngidul gara-gara lelah menunggu sesuatu yang tak pasti).

X: Ibunya punya kecenderungan buat dicap ngga kredibel nih, bilangnya mau masuk jam 2 tapi sekarang udah mau jam 4. Tadi aja sesi pertama baru masuk jam 12 padahal harusnya jam 11.

Y: Itu artinya ekspektasi muridnya ngga menggunakan adaptive expectation, ngga belajar dari kesalahan masa lalu.

X: Masalahnya adaptive expectation udah ngga cocok lagi buat dipake di kehidupan, udah ada rational expectation.

Y: Masalahnya muridnya udah rasional belum? Abisan ini ada problem assymmetric information. Kan kita ngga tau apakah pas ibunya ngomong itu sunggu-sungguh akan ditepati atau ngga.

...

Z: Maaf ya tadi saya bilang mau masuk jam 2, saya lagi banyak urusan ini, nanti aja saya ngajar sampai malam. Maaf ya, jadi ada time-inconsistency deh.

0 comments:

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP