Akan jadi apa setelah 1,5 bulan nanti?

Friday 26 December 2008

Hell-o! Menyenangkan. Itulah yang tercurah dari hati yang paling dalam hehe liburan sudah tiba dari seminggu yg lalu. Meskipun liburan ini ditutup dengan suasana yang menyedihkan karena UAS gue (yasudahlah ngga usah diomongin, bikin napsu pengen nampol hehe). Gue ikhlas saja apapun hasilnya. Sialnya udah beberapa hari ini SIAK NG ngga bisa dibuka. Memang bener pengen bikin ketakutan.
Satu hal yang paling gue suka dari liburan adalah, akhirnya punya waktu buat melakukan segala macam reuni. Gue adalah orang yang paling suka bernostalgia, mengingat masa lalu, mau yg baik atau buruk, bukannya gue suka mengungkit-ngungkit masa lalu, cuma akan menjadi hal yang berbeda kalo kita mengingatnya dengan perasaan dan hati bernostalgia, dan lucu-lucuan. Yaaah sama aja kayak gue suka sm sejarah heeee. Mau sejarah yg baik atau buruk kek, kita semua menjadikannya sebagai pelajaran toh.
Oh iya beberapa hari yg lalu gue bertemu dengan teman-teman seteater dulu, Teater Tanah Air. Ngga nyangka kita semua sudah besar-besar. Cuma si Nuansa doang yg ngga berubah. Gue masuk kelas 5 apa 6 SD gitu. Trus keluarnya kelas 1 SMA jadi kira-kira 4 tahun gue di sana. Pas gue ke sana, ngga banyak yg berubah, Om Yos dan Tante Nungki masih sama aja ngga berubah, toko bukunya juga, dan kemaren pun di sana gue menemukan buku Motik yang selama ini gue cari-cari di toko buku ngga ada yihaaaa hehee. Pokoknya menyenangkan deh masa-masa dahulu itu.
Reuni SD nih, walaupun kadang kalo ngga lg liburan masih suka ketemu sm temen-temen SD gue, tp kayaknya momen kayak gini pas banget buat rame-rame ketemu. Soalnya kalo ngga pasti gue ketemunya sm yang sahabatan aja. Pengen banget deh semua satu kelas. Susah ya, mereka kayaknya liburan disibukkan dengan belajar, karena kan kebanyakan masih di kelas tiga SMA, haaaaa tuhkan jd mengingat setahun lalu gue gimana pas kelas tiga.
Ohya beneren deh udah ngga sabar banget pengen ke Java Jazz. Sebenernya kalo ngga ada Jason Mraz nya juga gue ngga bakalan mau nonton, tp berhubung ini ada, gue udah ngebet banget kebeletnya ngga tahan pengen nonton. Gue ngga begitu suka nonton acara musik begituan, JakJazzlah apalah, mungkin karena gue emang ngga begitu tertarik sm Jazz kali yaah, soalnya selera musik gue juga ngga menentu, apa aja yang penting enak jadinya sayang aja kalo gue nonton kayak gitu padahal gue ngga ngerti lagu-lagunya. Ngga sabar.
Sabtu besok, ada Grand Prix Marching Band lagi seperti tahun lalu masih di Istora. MAU NONTON BANGET. Karna Kakak gue Galuh udah mesenin tiketnya, maaf ya teman-teman futsal, it's really hard for me to make a decision halah, walhasil harus ada yang direlakan. Tapi kalo nanti ada nonton bareng lagi aku mauuuuuu! heeeee. Oh iya Senin besok mau ke dufan juga loh! Ikut aja yuk sekalian futsal heee. Si Nana juga sabtu besok minta ajarin matek, gue baru inget ada nonton bareng futsal sama Marching Band, jadi mari kita bicarakan lagi bagaimana enaknya. Gue bener-bener sudah merencanakan dari setahun yg lalu utk nonton marching band, apa kita belajar di istora aja yuk Na? hehee.
Hari ini sengaja gue berleha di rumah, makaaaaaaaan teruuuuus haaaa. Orang rumah lagi pada pergi, ada sodara dateng, jd lagi pada ke Kidzania. Awalnya gue mau ikutan, tp mau ngapain deh gue di sana udah besar, ujung2nya cuma muter-muter Pacific Place. Males ah ngemol, liburan ngemol? Gahul hehe. Liburan tuh di rumah, baca buku, memanjakan diri, kalo cewe2 dengan merawat diri, gue MAKAN (Ha!). Itu juga memanjakan diri kok hehee. Sodara gue berkali-kali ngomong "Mayang kamu kok gendut banget?", "Ya ampun, gendut banget kamu, Nok?", "Mba Mayang gendut banget toh Chik, liat deh." gue cuma bisa tertawa ngga ada beban sambil ngunyah apa gitu hahaha. Padahaaaaaal........ Gue baru denger kemaren dari mana gitu katanya si personilnya Pussycat Dolls itu siapa tuh Nicole Schroedzringer eh tauk siapa susah banget ah nama belakanganya ngga bisa nulis jadi ngasal. Iya, kan badannya dia bagus banget tuh yah, tapi dia bilang dia paling ngga suka diet, karena menurut dia menikmati coklat, kue atau makanan itu menyenangkan. Jadi rahasianya dia adalah olahraga dengan berlari. Meeeeen, setiap sabtu kemaren2 perlu tahu aja gue udah nyiapin celana dan kaos dari malemnya, Kak Anggun juga udah gue ingetin buat bangunin gue, tp ya ampun tuh ya rasanya males banget buat bangun. Tiap digoyang-goyang buat bangun, ngelesnya udah kesiangan ngga enak kalo lari sekarang. Hhhhhmm perlu dicari cara lain nih biar mau sungguh-sungguh. Kalo ngga, ya sudah, nikmati saja haha.

Read more...

Yihaaaaaaa!

Saturday 20 December 2008


Amalia Hapsari wrote at 6:25pm
http://www.javajazzfestival.com/2009/artistslist.php

lihat dan menabunglah nak


Ini seperti mimpi.

Read more...

The Other Boleyn Girl

Tuesday 16 December 2008

Other movie of one of my-totally-actress besides Dakota Fanning, Scarlett Johansson.

Gue sangat suka dengan sejarah, meskipun gue tidak pernah bisa berhasil dengan sukses dalam menghafal, seperti di saat masa-masa intensif IPS yang lalu, gue selalu gagal dalam sejarah karena tidak bisa menghafal. Tapi entah kenapa gue suka aja sesuatu yang kontroversial, yang sensasional (contoh, berita Dewi Persik), sehingga dengan hebatnya sesuatu itu bisa dimasukkan ke dalam daftar sejarah. Apalagi kakak bimbel gue yang ngajar sejarah kalo udah cerita kayak "Hei, kalian tau ngga, gue-lah pelaku sejarahnya."

Cerita di film ini sebenernya biasa, berbicara mengenai nalurinya seorang raja untuk memperistrikan wanita supaya melahirkan, menghasilkan anak laki-laki yang bisa diturunkan kembali takhtanya ke anaknya itu. Klasik, tapi dihiasi dengan berbagai macam pelik serta lika-liku mengenai pengkhianatan, hubungan saudara, ambisi sebuah keluarga terhadap kekuasaan, kesetiaan, kekuatan wanita yang setia, insting seorang ibu, kekeraskepalaan dari seorang wanita yang pintar, dan lain-lain yang banyak banget pelajarannya. Biasa kan, tapi kalo udah jadi bagian dari sejarah waaaaah asik tuh.



Yang paling membuat kagum adalah ketika melihat Catherine of Aragon, si istri pertama Henry berbicara dengan tegas terhadap Anne Boleyn, dan hal itu pun masih dilakukan secara terhormat sebagai seorang wanita (wow!). Serta kelancarannya ia dalam hal berani membuktikan di pengadilan terhadap segala kenyataan yang memang terjadi apa adanya.

Yang paling bikin sedih, pas Anne berbicara di pengadilan mengenai rasa kasih yang ia alami terhadap saudaranya sendiri si Jim Sturgess (jadi inget Accross The Universe) yang jadi George Boleyn, seharusnya dia bisa tidak berbicara seperti itu, dan seharusnya dia mengatakan yang sebenarnya......dodol. Sedih deh si George dipenggal.

Emang deh yah, orang yang tadinya bego terus akhirnya belajar dan jadi pinter banget bisa jadi bego banget akibat kepintaran dan kekeraskepalaannya. Makanya, jadi orang jangan pinter-pinter, heheheeeeee.

Gue juga kagum sm Mary, yang lain dan tak bukan adalah si Scarlett, sosok pemberani walaupun harus berkorban akan masa depannya tapi buktinya, dia satu-satunya yang bisa bertahan. Berkat ajarannya Elizabeth nih, ibunya, emang deh instingnya seorang ibu tuh kuat banget sama anak-anaknya.

Di bagian akhir menyimpulkan bahwa siapa bilang seorang raja tidak bisa hidup tanpa anak laki-lakinya, justru di Inggris membuktikan bahwa wanita juga bisa memimpin sebuah negara, Elizabeth, yang memimpin selama 45 tahun, si anak dari Anne dan Henry yang keturunannya masih bertahan sampe sekarang.

Read more...

So step on up to the plate get a date with.....

Thursday 4 December 2008

From : Amalia Hapsari

kalo mata gue ga siwer, gw liat ada jason mraz di java jazz 2009, wish list artist tulisannya. amin


tadinya gue terhanyut ke dalam euphoria kegembiraan dan adrenalin gue serta merta menjadi naik hingga seolah-olah gue besok pagi-paginya juga akan segera membeli early birdnya.

beginilah akibatnya jika kita terlalu hanyut ke dalam situasi di mana keinginan yang menggebu-gebu sebelumnya menjadi semakin gebu ketika mengetahui bahwa kesempatan itu akan datang (suatu hari nanti).

karena setelah gue menenangkan diri, berfikir jernih, matang dan berusaha untuk selalu bertawakal (haha udah kayak apa aja) akhirnya gue jadi ingat ketika membuka website 31st JGTC tertuliskan di wishlist artistnya ada MYMP dan gue terlalu kegirangan serta makin semacam anak muda yang sedang bergejolak serta berfikir bahwa "Gue harus nonton, gue harus nonton." kali ini ngga hanya turut serta ikut berpartisipasi menyukseskan acara yang notabene hajatannya kampus gua (bangga dikit bolehlah yaa hehe) tapi hal itu menjadi luruh karena beberapa minggu berikutnya ketika gue buka lagi, udah ngga ada aja harapan itu tertulis. haaaaaa.

dan hal ini pun menjadi pelajaran bagi gue bahwa "berambisi boleh, tapi kalo ambisius, jangan pernah deh."

dan kali ini gue pun berambisi, bukan (belum) berambisi untuk menonton, tapi untuk mencari tahu sajalah dulu apakah itu memang akan benar-benar terkabulkan wish list itu.

yaah kita tunggu beberapa minggu lagi deh yaa.



oh iya ini dia sebait lirik dari I'll Do Anything-nya Jason. Tepat sekali ya dengan situasi dan kondisinya.
...So step on up to the plate get a date with Mraz
See you better act fast because supplies they never
Now did you know this is limited time offer
So go make your mind up before our times up
You better start winding it up because the party's almost over


mmh ngomong-ngomong, Java Jazz tanggal 6, 7, dan 8 Maret 2009. Which is besoknya gue merayakan dua tahun trying-to-keep-in-busy-everyday-gue. heheee semangat May.

Well, ngga ada salahnya menyemangati diri sendiri haha.

Read more...

  © Mayang Rizky The Remedy by Mayang Rizky

Back to TOP